Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Curi Emas 22 Gram Untuk Mabuk-mabukan, Empat Remaja Dibawah Umur Diamankan

Curi Emas 22 Gram Untuk Mabuk-mabukan, Empat Remaja Dibawah Umur Diamankan

DIAMANKAN : Empat pelaku pencurian emas 22 gram diamankan Polres Bengkulu Selatan. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Akibat pergaulan bebas empat remaja dibawah umur diamankan Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan.  Empat remaja dibawah umur ini nekat masuk rumah korban Dery Setiawan (29) warga Padang Kapuk. Mereka menggasak 22 gram emas milik korban Sabtu malam (11/1) pukul 23.00 WIB.

Dari pengakuan salah satu terduga pelaku, dirinya merupakan otak dari pencurian dimana tiga temannya hanya mengikuti. Saat itu dirinya hendak mencuri di rumah keluarganya, namun lantaran ditengah perjalanan motor yang dikendarainya rusak. Saat itulah rencana berubah setelah melihat rumah korban dalam keadaan kosong. Akhirnya ia nekat masuk seorang diri sedangkan temannya menunggu diluar.

Selain emas 22 gram beserta suratnya, barang-barang yang diambil yakni satu buah helm, uang Rp 200 ribu, satu buah ATM Mandiri dan satu buah ATM BRI.  Uang emas dan barang yang dicurinya dijual ke toko emas di Kota Manna, dengan harga Rp 7 juta. Setelah dijual, keempatnya membagi hasil penjualan. Minggu (12/1) ke empatnya jalan-jalan ke pantai Ancol Seluma.

“Saat beraksi pemilik rumah memang tidak ada jadi saya masuk sendiri dan mengambil barang berharga. Uangnya kami gunakan untuk mabuk tuak dan mabuk pil samcodin serta jalan-jalan,” ungkapnya.

Keempatnya berhasil diamankan tim Opsnal Polres Bengkulu Selatan Minggu (12/1) malam atas laporan korban. Dengan bermodalkan olah TKP dan pengakuan beberapa saksi memudahkan penyelidikan oleh tim Opsnal dan mengamankan keempatnya beserta barang bukti yang belum sempat dijual.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK membenarkan pihaknya telah mengamankan empat remaja di bawah umur. Saat ini Kasat Reskrim menjelaskan ke empatnya masih di tahan di Mapolres Bengkulu Selatan guna pengembangan dan penyelidikan kasusnya.

“Empat pelaku ini sudah diamankan, masing-masing dipanggil keluarganya. Meskipun dibawah umur namun ke empatnya tetap ditahan dulu karena ini kejahatan yang terbilang nekat meskipun masih anak-anak. Untuk selanjutnya tunggu hasil penyidikan,” demikian Kast Reskrim. (tek)

Berita Lainnya

Tak Perlu MOU Soal Pemkot Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang oleh Pemda Kota, Cukup Pemprov Hibahkan Saja

BENGKULU– Kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil ahli kembali pengelolaan wisata Pantai Panjang mendapat respon ...

error: Content is protected !!