Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Warga Hibah Lahan Dua Polsek

Warga Hibah Lahan Dua Polsek

BENTENG – Pemkab Bengkulu Tengah terus mengupayakan penambahan Polsek di Kabupaten Bengkulu Tengah. Saat ini dua lahan untuk Polsek yang sudah siap ini di Desa Pondok Kubang dan Desa Lagan Bungin. Lahan tersebut merupakan hibah dari warga. Waka II DPRD Bengkulu Tengah, Evi Sussanti, S.IP mengatakan Polda Bengkulu juga telah menjadwalkan untuk mengecek lahan itu dalam waktu dekat ini.

“Informasinya dalam minggu ini pengecekannya,” terang Evi.

Disampaikan Evi, untuk pembangunan Mapolsek, DPRD Bengkulu Tengah juga siap mendukung penganggarannya. Bahkan, direncanakan dalam tahun ini juga untuk pembangunan bisa dilakukan. Hanya saja, DPRD ingin memastikan terlebih dahulu syarat administrasi dan legalitas lahan, berupa sertifikat.

“Agar tidak ada persoalan dikemudian hari,” ujarnya.

Pembangunan dua Polsek tersebut, akan semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman warga. Apalagi, di kedua Kecamatan yakni Kecamatan Pondok Kubang dan Kecamatan Semidang Lagan masih menginduk ke Kecamatan lain untuk Polseknya diantaranya yakni Polsek Talang Empat dan Polsek Karang Tinggi.

DPRD Bengkulu Tengah bersama Pemkab, dipastikan Evi akan segera menyetujui rencana pembangunan tersebut. Untuk memudahkan urusan masyarakat kepada instansi kepolisian.

“Pasti akan bermanfaat, terutama dari segi jarak sudah semakin dekat di kecamatan masing-masing,” demikian Evi.(vla)

Berita Lainnya

Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Bengkulu Tengah Putus

BENTENG – Jalan penghubung dua kecamatan yakni dari Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang menuju ...

error: Content is protected !!