Minggu , 26 Januari 2020
Home / Metropolis / Inspektorat Imbau Pejabat Segera Laporkan e-LHKPN

Inspektorat Imbau Pejabat Segera Laporkan e-LHKPN

Henny Kauri, S.Pt, MM

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: 703/ 060/ INP/ 2020 tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara secara Elektronik (e-LHKPN). Menindaklanjuti SE tersebut, Inspektorat Provinsi Bengkulu mengimbau seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu untuk segera menyampaikan laporannya tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa  (14/1) siang, Sekretaris Inspektorat Provinsi, Henny Kauri, S.Pt, MM mengatakan jika merujuk pada tahun 2019 lalu, jumlah pejabat yang menyampaikan laporan sebanyak 393 orang. “Pada tahun lalu 100 persen menyampaikan semua, kita targetkan tahun ini juga demikian,” kata Henny.

Henny menuturkan, sesuai dengan SE tersebut penyampaian e-LHKPN tersebut  dalam rangka mendukung program pencegahan korupsi di lingkungan Pemprov Bengkulu. Oleh karena itu penyelenggara negara yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV (OPD) tertentu, pejabat pengadaan di UKPBJ, Auditor dan Pejabat Pengawas Urusan Pemerintah Daerah untuk segera menyampaikan e-LHKPN.

Ditambahkannya dengan adanya SE ini diharapkan semua pejabat menyampaikan e-LHKPN tepat waktu, menurutnya deadline penyampaiannya ditenggat hingga 31 Maret 2020 mendatang. “Kita harapkan semuanya dapat menyampaikan tepat waktu,” demikian Henny sembari mengatakan jika dirinya sendiri sudah menyampaikan e-LHKPN tersebut. (zie)

Berita Lainnya

Atasi Sampah di Kota, DLH Minta Kontribusi LPM

BENGKULU – Persoalan tumpukan sampah liar di Kota Bengkulu sampai saat ini belum bisa tertangani ...

error: Content is protected !!