Minggu , 26 Januari 2020
Home / Breaking News / Kerjakan Galian Ipal Komunal,  Warga Curup Tewas Tertimbun

Kerjakan Galian Ipal Komunal,  Warga Curup Tewas Tertimbun

OLAH TKP : Polsek Rejang Lebong dan Polsek Curup saat melakukan olah TKP. (foto : wanda/rb) 

CURUP SELATAN– Warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan, Selasa (14/1) pagi heboh. Salah satu warga mereka Erwandi alias Wen (48) tewas tertimbun tanah saat sedang bekerja menggali lubang galian pemasangan pipa Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal program KOTAKU di desa mereka.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Meskipun sempat di evakuasi ke RSUD Curup, namun nyawa Wen sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Diduga Wen sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. Apalagi Wen diketahui cukup lama tertimbun atau lebih kurang selama satu jam.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH yang ikut melakukan olah TKP di lokasi kejadian mengatakan, korban saat kejadian sedang berada di bagian bawah lubang galian. Secara tiba-tiba tanah bekas galian dan dari dinding lubang galian runtuh dan langsung mengubur korban secara hidup-hidup.

‘’Kebetulan korban posisinya berada di bawah melakukan penggalian dan rekannya diatas mengangkat tanah yang digali. Secara tiba-tiba tanah diatas tempat korban menggali runtuh dan langsung menimbun korban. Pekerja lainnya langsung berupaya melakukan pertolongan dan memakan waktu lebih kurang satu jam, baru tubuh korban bisa diangkat dari dalam lubang galian,’’ ungkap Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Tak Perlu MOU Soal Pemkot Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang oleh Pemda Kota, Cukup Pemprov Hibahkan Saja

BENGKULU– Kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil ahli kembali pengelolaan wisata Pantai Panjang mendapat respon ...

error: Content is protected !!