Minggu , 26 Januari 2020
Home / Metropolis / Lambok Marisi Jacobus Sidabutar Dilantik Jadi Kajari Bengkulu Tengah

Lambok Marisi Jacobus Sidabutar Dilantik Jadi Kajari Bengkulu Tengah

LANTIK : Kajati Bengkulu, Amandra Syah saat melantik empat pejabat di lingkungan Kejaksaan, Selasa (14/1). (foto : febi/rb) 

BENGKULU– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Amandra Syah Arwan, melantik  Lambok Marisi Jacobus Sidabutar sebagai Kajari pertama untuk Kabupaten Bengkulu Tengah. Pelantikan dilakukan di aula Kejati Provinsi Bengkulu, Selasa (14/1). Dalam sambutannya, Kajati Bengkulu, Amandra Syah Arwan meminta pejabat yang dilantik bekerja secara profesional.  Serta menyesuaikan diri dengan sarana dan prasarana yang ada.

“Karena Bengkulu Tengah belum memiliki gedung Kejari sementara ini yang masih dipinjamkan gedung oleh Pemda setempat kita berharap Kejari yang baru dapat menyesuaikan diri. Tetapi insya allah pada tahun ini akan dibangun kantor Kejari disana,” kata Amandra.

Kajari Bengkulu Tengah, Lambok Marisi Jacobus Sidabutar mengatakan diawal jabatannya akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu. Meski minimnya sarana dan prasarana, ia memastikan proses penegakan hukum di Bengkulu Tengah akan tetap berjalan optimal dan akan memaksimalkan kinerja.  “Kita sudah siap menjalankan amanah, kami siap melakukan tugas dan wewenang kejaksaan dan melakukan proses penegakan hukum di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ungkap Lambok.

Lambok Marisi Jacobus Sidabutar sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Selain itu, Kajati juga melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati), yang dijabat oleh Tanti Andriani Manurung, yang menggantikan Roro Zega. Turut dilantik Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Bengkulu saat ini dijabat oleh Burhan. Serta  Kepala Kejaksaan Negeri Lebong yang saat ini dijabat Fadil Regan yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.(cw5)

Berita Lainnya

Atasi Sampah di Kota, DLH Minta Kontribusi LPM

BENGKULU – Persoalan tumpukan sampah liar di Kota Bengkulu sampai saat ini belum bisa tertangani ...

error: Content is protected !!