Minggu , 26 Januari 2020
Home / Berita utama / Mobnas yang “Kuasai’ Mantan Pimpinan Dewan, Bisa Jadi Temuan BPK Kata Gubernur Rohidin

Mobnas yang “Kuasai’ Mantan Pimpinan Dewan, Bisa Jadi Temuan BPK Kata Gubernur Rohidin

Rohidin Mersyah

BENGKULU– Masih menyisakan 9 unit mobil dinas (mobnas) eks pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang masih belum dikembalikan. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA angkat bicara. Rohidin meminta, agar mobnas tersebut segara dikembalikan, jika memang sudah tidak menjabat lagi.

Pasalnya, barang-barang yang menjadi aset daerah harus dikembalikan. Jika tidak, nantinya akan menjadi temuan pada saat pemeriksaan aset oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) “Begitu saja polanya, kalau memang sudah tidak menduduki jabatan memang kan harus dikembalikan, karena kalau tidak kan kita juga yabut ditanya-tanya terus, pada waktu pemeriksaan aset dengan BPK,” ungkapnya.

Bila sudah kembalikan, pada saatnya lelang, tentu mantan pimpinan dewan akan diberi kesempatan untuk ikut lelang umum tersebut. “Kalau memungkinkan barang itu sudah bisa masuk untuk tahapan lelang nanti ikut lelang. Nanti kita beri kesempatan kepada yang bersangkutan ikutblelang agar bisa memiliki barang tersebut,” imbuhnya.

Rohidin menekankan, pentingnya kerjasama dari anggota DPRD untuk penertiban aset tersebut. “Teman-teman DPRD sudah tahu, memposisikan diri terkait penertiban aset. Saya dulu, juga begitu ketika saya pindah dari Bengkulu Selatan sebagai wakil bupati. Memang kita harus mengembalikan semua aset yang kita bawa. Kecuali kalau kita bisa mendapatkan itu, kita harus ikut lelang. Ya saya lelang, dapat satu kendaraan, baru saja kita lelang di Bengkulu selatan. Akhirnya saya bawa dengan lelang umum. Alhamdulilah dapat untuk kenang-kenangan,” pungkas Rohidin.

Diketahui 9 mobnas yang masih “dikuasai” tersebut yakni 11 mobnas tersebut yakni Fortuner tahun pengeluaran 2006 yang dipegang, H. Patrice Rio Cappela, mobil Mitsubishi L200/ Strada Lama tahun pengeluaran 2006 yang dipegang, Suhardi Bahrun, Mitsubishi Pajero tahun pengeluaran 2004 yang dipegang Suhardi Bahrun, Fotuner tahun pengeluaran 2006 yang dipegang Kurnia Utama (alm).

Selanjutnya Mitsubishi Pajero Sport 2.5D tahun pengeluaran 2010 masih dipegang Elmi Supiati, Mitsubishi Pajero Sport 2.5D tahun pengeluaran 2014 masih dipegang, Edison Simbolon, Kijang Innova E Std tahun pengeluaran 2006 dipegang Edison Simbolon, dan Toyota Rush S tahun pengeluaran 2015 masih dipegang Edison Simbolon, Mitsubishi Pajero Sport 2.5D tahun pengeluaran 2015 masih dipegang Elvi Hamidi. (zie) 

Berita Lainnya

Tak Perlu MOU Soal Pemkot Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang oleh Pemda Kota, Cukup Pemprov Hibahkan Saja

BENGKULU– Kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil ahli kembali pengelolaan wisata Pantai Panjang mendapat respon ...

error: Content is protected !!