Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Curup Siapkan Wisata Kuliner

Curup Siapkan Wisata Kuliner

CURUP – Rencana Pemkab Rejang Lebong (RL) menjadikan Lapangan Setia Negara menjadi lokasi Pasar Kuliner, batal terlaksana. Bahkan sampai Selasa (14/1), pedagang dari kawasan Pasar Bang Mego belum juga ada tanda-tanda akan berpindah lokasi ke Lapangan Setia Negara, meskipun kios-kios sudah selesai dibangun.

Diungkapkan Kepala UPTD Pasar M. Saupi, SE kepada RB, hal ini terkait dengan perubahan fungsi kios-kios tersebut. Jika sebelumnya akan dijadikan Pasar Kuliner, namun berubah menjadi lokasi wisata kuliner. Hal ini tentunya akan merubah pola pengolaan, termasuk juga perubahan siapa yang nantinya mengelola lokasi tersebut.

‘’Memang sampai Selasa (14/1) memang belum ada pemindahan para pedagang dari Bang Mego ke lokasi Lapangan Setia Negara. Terakhir dari hasil koordinasi, ada perubahan nama dari rencana sebagai Pasar Kuliner, menjadi wisata kuliner. Dan rencananya lokasi diserahkan ke dinas pariwisata tanggungjawabnya,’’ terang Saupi.

Ditambahkan Saupi, mereka juga masih melakukan koordinasi terkait rencana pengelolan wisata kuliner tersebut. Apakah nanti tetap dikelola oleh UPTD Pasar atau sepenuhnya dikelola Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong. ‘’Termasuk nanti pemindahan pedagang kuliner dari Bang Mego ke lokasi wisata kuliner tersebut, masih dalam proses koordinasi,’’ imbuh Saupi.(dtk)

Berita Lainnya

Bid Dokkes Polda Bengkulu Cek DNA dan Periksa Tulang Tengkorak Pelajar yang Diduga Astrid Aprilia

CURUP – Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK bersama dan Dandim 0409/RL Letkol ...

error: Content is protected !!