Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pemasangan Stiker Rumah Warga Miskin Gagal

Pemasangan Stiker Rumah Warga Miskin Gagal

BENTENG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Tengah memastikan rencana pemasangan stiker keterangan keluarga miskin tahun ini, tak bisa diwujudkan. Karena, usulan anggarannya tidak disetujui saat pembahasan RAPBD 2020 lalu. Kadinsos Bengkulu Tengah, Nurul Ihwan Setiawan, M.SI menjelaskan, rencana pemasangan stiker rumah tangga miskin itu sudah ada sejak 2019 lalu. Tapi karena anggarannya belum tersedia, belum bisa direalisasikan. “Terpaksa ditunda dulu,” terangnya.

Disampaikannya, pemasangan stiker keluarga miskin sudah diterapkan di sejumlah daerah. Tujuannya, agar penerima bantuan sosial (Bansos) yang menerima sudah mampu, bisa mengundurkan diri. Sehingga bisa digantikan dengan penerima yang benar-benar berhak. Anggaran ini akan kembali diusulkan di APBD-P mendatang. “Semoga bisa terealisasi,” ujarnya.

Dikatakan Iwan, anggaran yang tersedia di Dinas Sosial tahun ini sangat minim karena adanya pemangkasan. Dijelaskannya, sejumlah program penting juga tidak disetujui seperti pelaksanaan dan monitoring penerima KUBE dan verifikasi lapangan tentang penerima bantuan. Anggaran sangat nihil ini berakibat pada tidak bisa mengakomodir sejumlah program yang sifatnya penting untuk masyarakat.

“Saya harap ada tambahan pada pembahasan APBD-Perubahan,” demikian Nurul.(vla).

Berita Lainnya

Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Bengkulu Tengah Putus

BENTENG – Jalan penghubung dua kecamatan yakni dari Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang menuju ...

error: Content is protected !!