Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Polantas Masuk Sekolah

Polantas Masuk Sekolah

ARAHKAN: Kanit Dikyasa Iptu. Sasi Raharto memberikan arahan pada siswa untuk tertib lalu lintas. (foto:rio/rb)

PINO RAYA – Satlantas Polres Bengkulu Selatan datangi sekolah-sekolah untuk memberikan arahan pada pelajar untuk terib lalu lintas, Senin (13/1). Satlantas melarang keras para pelajar yang belum miliki SIM mengendarai kendaraan bermotor.

Dihadapan ratus pelajar SMKN 2 Pino Raya, Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan AKP. Iskandar, SH, dengan diwakili Kanit Dikyasa Iptu. Sasi Raharto, mengatakan para guru dan pelajar agar selalu tertib dan patuh dengan rambu-rambu lalu lintas jalan.

Selain itu agar memperhatikan perlengkapan perorangan maupun kendaraan demi  keamanan dan keselamatan saat di jalan raya. ‘’Ini penting ditaati ketika berkendara di jalan raya. Dan melarang para pelajar yang belum memiliki SIM untuk mengendarai kendaraan bermotor,’’ jelas Raharto.

Ditambahkan, pengarahan rutin pada pelajar sangat penting, dan tidak cukup hanya satu kali. Tetapi lanjut Raharto, pihaknya akan terus memberikan peringatan dan pengertian pada anak-anak sekolah.

“Penting sekali untuk terus memberi arahan kepada para pelajar. Kami akan terus masuk sekolah, dan terus memberikan arti penting keselamatan. Kenapa kami harus datangi  ke sekolah? Pasalnya, karena generasi penerus ada ditangan pelajar,” ujar Raharto.

Lanjut Raharto, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam menindak pelajar yang ketahuan melanggar  aturan berlalu lintas. Pihaknya ingin kepada pelajar yang sudah cukup umur untuk buat SIM. “Silahkan datang ke Polres buat SIM,’’ demikian Raharto.(tek)

Berita Lainnya

Ahmad, Bayi 8 Bulan Butuh Biaya Berobat

KOTA MANNA – Ahmad Rami Yadi balita usia 8 bulan buah hati dari Irawan (37) ...

error: Content is protected !!