Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / PUPR OPD Paling Cepat Selesaikan RUP

PUPR OPD Paling Cepat Selesaikan RUP

KOTA MANNA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkulu Selatan mulai bergerak cepat untuk penyusunan Rencana Umum Pengadaan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Penuntasan RUP tercepat ini sebagai bentuk keseriusan Dinas PUPR menindaklanjuti instruksi Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM.

Terus disoroti pasca lambannya proses tender proyek di Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi tugas yang harus segera dituntaskan pada tahun ini. Karena dengan lambannya proses lelang, pekerjaan fisik berdampak dengan lambannya pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Nuzmanto Aidil, ST, saat dikonfirmasi, mengaku tahun 2020 ini pihaknya sebagai dinas tercepat dalam penyusunan RUP.

Ini karena, sejak diintruksikan oleh Bapak Bupati 7 Januari Senin (13/1) pihaknya langsung bergerak cepat menyusun dan  melaporkannya kepada Unit Layanan Pengadaan Bengkulu Selatan.

‘’Hasilnya Dinas PUPR Bengkulu Selatan jadi OPD tercepat dari 40 OPD lainnya yang sampai kini belum menyerahkan hasil RUP kepada ULP Kabupaten Bengkulu Selatan,’’ tegas Nuzmanto.

Dipercepat penyusunan RUP sebagai evaluasi kinerja yang harus ditingkatkan. ‘’Dan ini juga bentuk keseriusan PUPR. Makanya tidak boleh lamban berkerja. Termasuk juga dalam penyelesaian RUP ini,” terang Nuzmanto.

Namun meski tercepat dalam penyusunan RUP, Dinas PUPR masih tetap belum bisa mengirim jumlah paket pekerjaan fisik melalui  dana Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum. Karena, kini proses penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran di PUPR masih berlangsung.

Keterlambatan penyusunan DPA, dikarenakan  banyak kegiatan yang harus direalisasikan. Sehingga pihaknya perlu merancang beberapa program strategis lainnya. Ini karena, ada empat bidang bersentuhan langsung dengan pekerjaan fisik.(tek)

Berita Lainnya

Ahmad, Bayi 8 Bulan Butuh Biaya Berobat

KOTA MANNA – Ahmad Rami Yadi balita usia 8 bulan buah hati dari Irawan (37) ...

error: Content is protected !!