Senin , 17 Februari 2020
Home / Borgol / Putusan PK, Hukuman Mantan Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud Berkurang

Putusan PK, Hukuman Mantan Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud Berkurang

DIEKSEKUSI JAKSA : Dirwan Mahmud saat digiring jaksa menuju lapas Bentiring

BENGKULU– Upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan mantan Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud berhasil mengurangi masa kurungannya. Jika dalam putusan sebelumnya vonisnya 6 tahun kurungan penjara, dalam amar putusan PK menjadi 4 tahun enam bulan kurungan penjara.

Mahkamah Agung (MA) membatalkan Putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bengkulu bernomor 88/pidsus-TPK/2018/PN-Bgl tanggal 24 Januari 2019. Bunyinya mengadili dan memastikan terpidana H. Dirwan Mahmud secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

Putusan itu dibacakan Hakim Ketua, Dr. H. Suhadi, S.H,MH dengan hakim anggota, Muhammad Askin dan Eddy Armi. Majelis hakim MA juga memberikan hukuman tambahan berupa pencabutan untuk dipilih dalam jabatan publik selama 3 tahun sejak terpidana selesai menjalani pidana yang dijatuhkan.

Dikonfirmasi perihal itu, Humas Pengadilan Negeri (PN), Immanuel, SH, MH membenarkan pihaknya telah menerima salinan putusan tersebut. “Ya sudah diterima yang isinya pengurangan hukuman dari 6 tahun menjadi 4 tahun 6 bulan kurungan penjara. Dengan ini tentunya jaksa penuntut umum akan segera mengeksekusi atau melaksanakan putusan tersebut,” kata Immanuel. (zie)

Berita Lainnya

Terkait Isu Dukung Incumbent, Agusrin : Hanya Komunikasi Silaturahmi Kekeluargaan

BENGKULU–  Ramai di media sosial, beredar informasi yang menyatakan  mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin ...