Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / SKD CPNS Bengkulu Tengah Digelar 27 Januari

SKD CPNS Bengkulu Tengah Digelar 27 Januari

Apileslipi

BENTENG – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, berdasarkan jadwal dari pemerintah pusat, pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi peserta tes CPNS akan dimulai 27 Januari mendatang.

Untuk tes CPNS Bengkulu Tengah, akan dilaksanakan setelah selesainya tahapan tes CPNS untuk intansi vertikal. Sebab lokasi pelaksanaan tes CPNS hampir sama, yakni menggunakan Gedung Universitas Bengkulu (Unib). Yang lebih luas dari Kantor Perwakilan BKN regional Bengkulu.

“Untuk Kabupaten Bengkulu Tengah masih belum ada jadwal resminya,” terang Apileslipi.

Disampaikan Apiles, beberapa instansi vertikal di Bengkulu juga akan melaksanaan tes CPNS. Dan melihat banyaknya instansi tersebut antara lain Kejaksaan, Depkumham, BPS dan beberapa instansi lainnya, maka untuk jadwal daerah biasanya harus menunggu instansi vertikal selesai.

“Bisa saja untuk Kabupaten Bengkulu Tengah baru bisa terlaksana SKD pada Februari mendatang,” jelasnya.

Untuk itu, kepada calon peserta tes CPNS Bengkulu Tengah sebanyak 5.838 orang yang telah lulus dalam seleksi administrasi beberapa waktu lalu, untuk terus mempersiapkan diri. Karena, bisa saja panitia seleksi nasional (panselnas) tingkat pusat memberikan jadwal yang mendadak.

Jika calon peserta telah siap sejak awal, maka tidak akan gegabah saat mengikuti seleksi nanti.

Khusus untuk pantia seleksi daerah (panselda) di BKPSDM Bengkulu Tengah, disampaikan Apiles bahwa dalam pelaksanaan tes pihaknya hanya membantu saja. Semua nanti tetap dikoordinir oleh Panselnas. Termasuk saat pelaksanaan tes, akan ada anggota panselnas yang datang dan mengawasi langsung pelaksanaan tes CPNS mendatang.

“Panselda hanya mendampingi dan mempersiapkan kebutuhan yang diisyaratkan oleh panselnas,” demikian Apileslipi.(vla)

Berita Lainnya

Pulang dari Kebun, Warga Bengkulu Tengah Diserang 2 Ekor Beruang

BENTENG- Setelah sempat heboh dimedia sosial, Jumat (24/1), Kepala Desa Sukarami, Kabupaten Bengkulu Tengah, Ashardi, akhirnya ...

error: Content is protected !!