Rabu , 19 Februari 2020
Home / Borgol / Soal Isu Penculikan Anak, Kapolda Supratman Minta Orang Tua dan Sekolah Waspada

Soal Isu Penculikan Anak, Kapolda Supratman Minta Orang Tua dan Sekolah Waspada

BENGKULU – Keresahan masyarakat terkait isu penculikan dan diperkuat adanya satu laporan penculikan anak diterima Polres Kaur, ditanggapi Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Supratman, MH. Dia meminta agar orang tua juga pihak sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan, namun tak berarti resah dengan kabar penculikan yang belum tentu benar itu.

‘’Tetap menjadi perhatian serius para orang tua juga sekolah. Tingkatkan kewaspadaan, awasi anak dan siswanya,’’ pesan Supratman.

Supratman menyarakan orang tua tidak meninggalkan atau membebaskan anaknya sendirian baik di rumah maupun saat ke sekolah. Usahakan diantar jemput. Minimal ada orang yang dipercaya untuk antar jemput dan menjaga anak.

‘’Intinya jangan terlalu dilepas. Anak harus dalam pantauan dan pengawasan terus. Bukan hanya penculikan jika anak jauh dari pengawasan. Semua potensi kejahatan bisa saja terjadi pada anak,’’ kata Supratman.

Kapolda juga meminta polres jajaran Polda Bengkulu untuk mewaspadai ini. Meningkatkan patroli rutin di wilayah hukumnya masing-masing. ‘’Harus disikapi juga oleh semua polres jajaran. Tingkatkan patroli rutin dan pengawasan serta pengamanan di sekolah, terutama di jam pulang sekolah,” sampai Supratman.

Sebagaimana diketahui,  di Kabupaten Kaur saat ini tengah dihebohkan kabar soal kawanan penculik anak. Dimana sebelumnya Adiel Alfaro (9) pelajar kelas IV SDN 41 Kaur, mengaku nyaris jadi korban penculikan pada Rabu (8/1) sekira pukul 11.30 WIB. Dia saat itu pulang sekolah. Ada beberapa orang yang menaiki mobil Toyota Avanza mengajaknya menaiki mobil tersebut.

Tidak hanya itu, pelaku juga menawari makan dan uang kepada Adiel. Karena tidak kenal, Adiel pun lari ketakutan dan melaporkan hal ini kepada orang tuanya.(aba)

Berita Lainnya

BNNP Rilis Jumlah Pemakai Narkotika di Bengkulu Tembus 24.118 Orang

BENGKULU– Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, Brigjen Pol. Agus Riansyah mengatakan angka prelevansi ...