Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Tak Bisa Dibayar Nitrogen Cair Dikembalikan

Tak Bisa Dibayar Nitrogen Cair Dikembalikan

MUKOMUKO – Sebanyak sembilan unit nitrogen cair dan kontainer bakal dikembalikan ke pihak penyedia. Ini dikatakan Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Warsiman.

Peralatan ini sebelumnya direncanakan untuk petani di Mukomuko. Tapi akhirnya dikembalikan lagi kepada pihak penyedia di Jakarta. ‘’Terpaksa dalam waktu dekat kita kembalikan lagi ke pihak penyedia,” jelas Warsiman.

Langkah pengembalian tersebut bukan karena permasalahan barang yang diterima itu tak sesuai spesifikasi. Tetapi anggaran untuk pembelian nitrogen cair dan kontainer itu tidak ada pencairan. ‘’Pemkab tidak mampu membayarnya. Sementara ini sudah terlanjur didatangkan ke Mukomuko,” terangnya.

Barang-barang tersebut sekarang sudah ada di gudang Dinas Pertanian Mukomuko. Solusi pengembalian itu karena anggaran pengadaan itu tahun anggaran 2019.

‘’Dikarenakan anggarannya tidak ada, meski itu pengadaan tahun 2019, solusinya harus kita kembalikan barang itu pada penyedia,” tegas Warsiman.

Disebutkan jumlah utang yang harus dibayar kepada pihak penyedia, sampai Rp 226 juta. Rinciannya untuk bayar kontainer sebanyak sembilan unit Rp 148 juta. Dan membayar N2 atau Nitrogen cair Rp 78 juta.

“Barang tersebut dibeli dengan mempedomani sistem e-Katalog. Plot anggarannya ketika itu dialokasikan di APBD murni tahun 2019. Untuk menutupi kebutuhan kontainer dan N2 cair, nanti di APBD Perubahan 2020 akan kita usulkan lagi,” tutup Warsiman.(hue)

Berita Lainnya

Kontraktor Galian C di Mukomuko Tidak Patuh Pajak

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko kehilangan sumber Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak mineral bukan logam ...

error: Content is protected !!