Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Usai Dikeruk, Ribuan Hektare Sawah Terairi

Usai Dikeruk, Ribuan Hektare Sawah Terairi

BINCANG: Respon bupati pada petani terkait aliran irigasi ke areal persawahan. (foto:rio/rb)

SEGINIM – Pasca dikeruknya saluran irigasi beberapa hari kemarin, kini ribuan hektare areal persawahan di Seginim sudah teraliri air irigasi dengan lancar. Selama ini, air dari irigasi tersendat.
Camat Seginim Mardalena, M.Si, menjelaskan pasca dikeruk saluran irigasi di Bendungan Selepah Kecamatan Seginim, membuat pasokan air terhadap ribuan hektare sawah mengalir dengan baik.

‘’Sudah kami cek saluran airnya. Ini sudah mengalir dengan baik. Alhamdulillah semoga Seginim kembali jadi lumbung padi.  Begitu juga dengan wilayah lainnya. Tetapi dengan catatan, kolaborasi antara petani bersama pemerintah tetap terjalin dengan baik,’’ terangnya.

Sementara Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM sebelumnya, menyampaikan Kecamatan Seginim memang dituntut untuk kembali jaya menjadi lumbung padi. ‘’Sudah kita tinjau langsung proses pengerukan. Jadi pasca dikeruk, air bisa mengalir lancar di Bendungan Selepah. Saluran irigasi di daerah itu airnya sudah normal kembali,” ungkap bupati.

Ketua Poktan Seri Mekar, Desa Keban Jati, Salinnudin, mengaku berterima kasih kepada Pemkab Bengkulu Selatan yang merespon cepat atas keluhan para petani di Kecamatan Seginim serta Air Nipis.

“Khususnya kepada Bapak Bupati kami sangat berterima kasih sebab ingin turun langsung melihat dan segera mencarikan solusi atas keluhan kami terhadap air irigasi. Semoga ingin mengembalikan lumbung padi akan bisa terwujud,” jelasnya.(tek)

Berita Lainnya

Ahmad, Bayi 8 Bulan Butuh Biaya Berobat

KOTA MANNA – Ahmad Rami Yadi balita usia 8 bulan buah hati dari Irawan (37) ...

error: Content is protected !!