Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Waspada, Sudah 2 Korban Percobaan Penculikan Anak

Waspada, Sudah 2 Korban Percobaan Penculikan Anak

IMBAU: Bhabinkamtibmas saat turun ke lapangan, cek laporan dugaan penculikan Senin (13/1). (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Para orangtua di Kabupaten Kaur diminta untuk waspada. Sebab saat ini sudah ada dua laporan dugaan percobaan penculikan anak yang diterima oleh Polres Kaur. Sebelumnya percobaan penculikan dialami oleh Adiel Alfaro (9) murid SDN 41 Kaur. Terbaru, kejadian serupa juga dialami oleh Abib Ramadhan (10), murid SDN 41 Kaur. Kejadian yang menimpa Abib ini terjadi Jumat (10/1) lalu. Atau selang dua hari setelah pelaku mencoba menculik  Adiel.

Pengakuan Adiel sebelumnya, dia hampir diculik oleh orang yang mengendarai mobil jenis Avanza. Sedangkan pelaku yang mencoba menculik Abib, hanya satu orang menggunakan motor. Modusnya sama pelaku merayu korban dengan berjanji memberikan sejumlah uang.

Menariknya dari dua kasus ini, orangtua korban dugaan penculikan ini adalah Satpam di kantor BRI yang ada di Kaur. Sehingga kuat dugaan ada motif lain selain penculikan yang saat ini sudah meresahkan warga Kaur Selatan.

Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Kairuman membenarkan kejadian ini dan pihaknya sudah melakukan klarifikasi dengan korban dan orang tuanya. Untuk itu pihaknya menghimbau warga untuk waspada dan menjaga anaknya serta melaporkan jika kejadian serupa kembali terjadi ke pihak Polsek atau pun Polres Kaur.

“Untuk semua korban sudah kita klarifikasi dan membenarkan yang pertama pelaku pakai mobil yang kedua ini pakai motor. Motifnya sama merayu dan mengajak korban untuk ikut dengan dijanjikan sejumlah uang. Beruntung anak-anak ini tidak mau ikut karena tidak kenal dengan pelaku. Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita tetap akan melakukan pengawasan ke sekolah-sekolah,” kata Kasat Reskrim Polres Kaur Iptu Ahmad Kairuman.

Sementara itu pihak Polsek Kaur Selatan melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Untuk mengingatkan guru agar waspada. Pihak sekolah juga harus memberikan pengawasan terhadap muridnya. Jangan sampai menjadi korban penculikan.

“Kita sudah turunkan semua Bhabinkamtibmas untuk mendatangi sekolah-sekolah dan mengingatkan guru dan wali murid untuk waspada. Tidak hanya itu saja guru juga memberikan pengawasan dan melapor ke polisi jika ada yang mencurigakan di sekolahnya,” pungkas Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama. (cik)

Berita Lainnya

Operasi Wanalaga Nala, Polres Kaur Amankan 11 Burung

KOTA BINTUHAN– Sebanyak 11 ekor burung yang dilindungi, Kamis (20/2) diamankan Unit Tipiter Polres Kaur. …