Senin , 17 Februari 2020
Home / Breaking News / Pantau Sekolah, Polres Kaur Bentuk Tim Ungkap Pelaku Penculikan

Pantau Sekolah, Polres Kaur Bentuk Tim Ungkap Pelaku Penculikan

RAPAT : Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama saat memimpin rapat terkait kasus penculikan di Kabupaten Kaur. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN–  Maraknya isu percobaan penculikan yang terjadi di Kaur menjadi perhatian serius pihak Polsek Kaur Selatan dan juga Polres Kaur. Apa lagi saat ini sudah ada dua korban percobaan penculikan terungkap. Serta mengakui adanya oknum dengan menggunakan motor dan mobil.  Terduga pelaku datang kepada korban dan mengajak korban pergi dengan iming-iming memberikan sejumlah uang pada korban yang masih duduk di bangku SD.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Polsek Kaur Selatan mulai menyebarkan anggotanya untuk melakukan pengawasan di setiap sekolah. Bahkan  Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama menegaskan kepada anggotanya untuk melakukan siaga dan pengawasan di sekolah-sekolah. Mulai dari TK hingga SD di wilayah Kaur Selatan.

“Kita minta semua data SD dan TK yang ada di wilayah Kaur Selatan dan mulai saat ini setiap anggota melakukan pengawasan. Jangan sampai hal serupa terjadi kembali, ingatkan guru dan orang tua untuk waspada terkait isu dugaan penculikan anak- anak ini. Kita juga harus terus meningkatkan patroli ke sekolah-sekolah di Kaur Selatan,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama.

Sementara itu pihak Polres Kaur melalui unit Reskrim saat ini telah membentuk tim khusus untuk memantau dan mengungkap pelaku percobaan penculikan yang saat ini sudah meresahkan warga. Tim ini akan bergerak cepat bila mendapatkan laporan tidak hanya itu tim juga akan terus melakukan pengawasan dan sekolah-sekolah yang ada di Kaur.

“Untuk sementara pelaku masih lidik, namun yang pasti kita akan tindak tegas jika siapa pun pelakunya nanti. Untuk tim sudah kita bentuk untuk melakukan pengawasan dan mengungkap pelaku percobaan penculikan. Kepada warga masyarakat, guru dan wali murid untuk melapor jika ada yang mencurigakan,” tegas Kasat Reskrim Iptu Ahmad Kairuman kemarin.

Guru Diminta Jangan Pulang Sebelum Siswa Pulang

Terpisah Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, meminta para guru dapat memperketat pengawasan di sekolah dan sekitarnya. Terkait dengan dugaan percobaan penculikan ini pihak Dispendik Kaur meminta para guru waspada. Termasuk orang tua juga untuk benar-benar memperhatikan anaknya saat pulang sekolah.

“Kami minta guru tidak ada yang pulang lebih awal sebelum semua anak pulang sekolah. Kita ingatkan semua guru untuk waspada jangan sampai hal ini benar-benar terjadi di sekolahnya. Laporkan ke pihak kepolisian jika ada yang mencurigakan,” kata Kabid Dikdas Dispendik Kaur Lisarmawan. (cik)

Berita Lainnya

Terkait Isu Dukung Incumbent, Agusrin : Hanya Komunikasi Silaturahmi Kekeluargaan

BENGKULU–  Ramai di media sosial, beredar informasi yang menyatakan  mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin ...