Minggu , 26 Januari 2020
Home / Berita utama / Pemprov Bentuk Tim untuk Kaji Kenaikan Elpiji 3 Kg

Pemprov Bentuk Tim untuk Kaji Kenaikan Elpiji 3 Kg

Yuliswani

BENGKULU– Asisten II Setda Provinsi, Hj. Yuliswani,SE, MM, mengatakan Pemda Provinsi akan membentuk tim khusus. Yakni untuk menangani usulan kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) tabung gas elpiji 3 kilogram. Tim tersebut melibatkan semua unsur, sehingga pengkajian dapat dilakukan maksimal, baik dari sisi ekonomi, sosial dan politiknya.

“Dari hasil rapat itu dibuat tim terpadu untuk mempelajari, tentu kewajaran kenaikan dan berapa kewajaran kenaikan itu. Nanti dari ekonomi, politik, sosialnya, harus dimasukkan ke dalam tim ini, sehingga komperehensif hasilnya,” jelas Yuliswani.

Tak hanya itu, tim khusus juga akan melihat dampak positif dan negatif dari usulan kenaikan HET elpiji 3 kg. “Dengan kenaikan itu jangan sampai terjadi gejolak di masyarakat. Kami berharap ini dapat diterima oleh semua pihak baik dari Hiswana Migas dan masyarakat sebagai konsumen,” imbuhnya.

Saat ditanyakan kepastian dari rencana kenaikan tersebut, Yuliswani belum berani memastikan. “Ya kita bentuk timnya dulu,” demikian Yuliswani.

Sebelumnya, Hiswana Migas Provinsi Bengkulu mengajukan usulan kenaikan HET untuk tabung gas elpiji 3 kg. Dalam pertimbangannya, HET yang sekarang Rp 15.300 per tabung dinilai sangat rendah melihat kondisi beberapa kenaikan barang seperti sparepart, BBM, dan biaya distribusi lainnya. Selain itu, HET Provinsi Bengkulu saat ini juga paling rendah jika dibanding dengan provinsi lain yang ada di Sumatera. (zie)

Berita Lainnya

Tak Perlu MOU Soal Pemkot Ambil Alih Pengelolaan Pantai Panjang oleh Pemda Kota, Cukup Pemprov Hibahkan Saja

BENGKULU– Kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil ahli kembali pengelolaan wisata Pantai Panjang mendapat respon ...

error: Content is protected !!