Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Dinas PMD Akan Tinjau Jembatan Ambruk

Dinas PMD Akan Tinjau Jembatan Ambruk

SELUMA – Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (PMD) Seluma akan menjadwalkan peninjuan jembatan ambruk di Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara. Dilakukan menindaklanjuti perintah bupati untuk mengawasi pelaksanaan dana desa yang dijalankan selama di desa tersebut.

Plt. Kepala Dinas PMD Seluma, Marhakidinata, S.Pd, M.Pd mengatakan peninjauan ke lokasi jembatan ambruk  dilaksanakan Kamis (16/1). Tak hanya melakukan peninjauan saja, pihaknya sekaligus langsung melakukan pengawasan penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2019 yang mana digunakan untuk pembuatan jembatan gantung tersebut.

“Benar, hari ini rencananya kita lakukan peninjauan sekaligus mengawasi penggunaan DD di desa tersebut. Mengingat jembatan itu baru dibangun menggunakan DD tahun 2019,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mulai melakukan penelusuran terkait teknis pekerjaan dan anggaran dana desa untuk pembuatan jembatan gantung yang menelan anggaran Rp 687 juta itu. Dimana pada pekerjaan jembatan yang ambruk itu telah menyebabkan tiga orang pekerja mengalami patah kaki dan patah pinggang. Pihaknya akan mencari apakah ada indikasi penyalahgunaan anggaran DD pada pembangunan jembatan itu.

“Pembangunan jembatan itu kan menggunakan anggaran DD cukup besar. Kita akan telusuri apakah benar-benar sesuai, peninjauan ini atas perintah langsung Bupati,” lanjutnya.

Dirinya juga menghimbau agar para kepala desa menggunakan DD sebaik mungkin. Tak hanya itu, penggunan DD juga harus transparan agar tidak terjadi penyalahgunaan.(cup)

Berita Lainnya

Operasi Wanalaga Temukan Bangkai Harimau Sumatera Terjerat di Seluma

SELUMA– Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) ditemukan mati terjerat di Desa Selingsingan Kecamatan Seluma …