Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Jambret, Sepeda Motor Pelaku “Hilang”

Jambret, Sepeda Motor Pelaku “Hilang”

JAMBRET : Ibu rumah tangga yang menjadi korban jambret ketika hendak pulang setelah mengurus KTP di Dukcapil Seluma, Rabu (15/1).(foto: yudi/rb).

SELUMA – Niat mendapatkan handphone, pelaku jambret malah harus merelakan sepeda motornya. Itu terjadi ketika pelaku, seorang pria tak dikenal mengendarai sepeda motor Honda Astrea Grand dengan Nopol BD 5332 CZ, beraksi di di ruas jalan dua jalur kompleks perkantoran Bupati Seluma, Rabu (15/1).

Sasaran pelaku adalah seorang ibu rumah tangga (IRT), Susi (30) warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Seluma, Rabu (15/1) siang menjadi korban jambret bermotor.  Susi siang itu mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan Nopol BD 5790 PB baru pulang dari mengurus KTP di Kantor Dukcapil Seluma.

Keterangan korban, peristiwa bermula dalam perjalanan pulang mengendarai sepeda motor, di ruas jalan yang menurun sudah merasa diintai seorang pria bermotor menggiringinya dari belakang. Pas di lokasi sepi, dugaan korban menjadi kenyataan.  Pria yang semula membututinya, langsung memepet motor dan mengambil smartphone di dashboard motor korban.

Sadar jadi sasaran jambret, seketika korban berteriak meminta tolong. Tak lama berselang datang pengendara lain yang  seketika mengejar pelaku. Dikejar sedemikian rupa, tidak jauh dari lokasi ia menjambret, pelaku terjatuh dari sepeda motornya bersama smartphone hasil curian. ”Saya memang merasa dibuntuti oleh pelaku, cuman saya tetap berpikir positif, tiba-tiba dia mendekat dan langsung mengambil Hp saya, saya langsung berteriak dan untungnya ada pengendara lain yang membantu,” jelasnya. Pelaku lantas kabur ke arah areal perkebunan kelapa sawit yang ada di sekitaran TKP. Sedangkan sepeda motornya dibiarkan tergeletak di pinggir jalan.

Kejadian yang menghebohkan itu langsung ditindaklanjuti Polsek Seluma dan Polres Seluma melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ditemukan sepasang sendal jepit milik pelaku tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Merthadana S.IK membenarkan adanya kejadian tersebut. Dimana saat ini pelakunya masih dalam pengejaran. Ia mengimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati kembali dan dihimbau untuk tidak meletakkan handphone atau barang berharga lainnya di dashboard motor. “ Sepeda motor dan sendal milik pelaku telah kita amankan ke Mapolres,” pungkasnya.(cup)

Berita Lainnya

Operasi Wanalaga Temukan Bangkai Harimau Sumatera Terjerat di Seluma

SELUMA– Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) ditemukan mati terjerat di Desa Selingsingan Kecamatan Seluma …