Jumat , 21 Februari 2020
Home / Metropolis / PDAM Target Seribu Sambungan Air Gratis Untuk Warga Tak Mampu

PDAM Target Seribu Sambungan Air Gratis Untuk Warga Tak Mampu

Sjobirin Hasan

BENGKULU PDAM  Tirta Dharma Kota Bengkulu, tahun ini menargetkan akan memasang seribu saluran pipa air gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kota Bengkulu.

Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Drs. H. Sjobirin Hasan, SE mengatakan program ini  direncanakan dari 2019 lalu. Tapi karena terkendala Perda Penyertaan modal yang belum sleesai, sehingga baru bisa dijalankan tahun ini.

“Program ini sebenarnya sudah kita lakukan dari tahun 2017 hingga 2018. Tahun 2019 terhambat Perda itu, makanya tahun ini kita realisasikan, katanya Rabu (15/1).

Ditambahkan Sjobirin, pengadaan seribu pipa tersebut, sudah dilakukan akhir 2019 lalu oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu. Saat ini, pipa itu sudah diserahkan ke PDAM, dan rencananya awal Maret akan segera dipasang.

Untuk mendapatkan program ini, masyarakat tak mampu harus memenuhi beberapa persyaratan/. Diantaranya, yang memiliki ekonomi menengah ke bawah, misalnya rumahnya kurang memadai dan minimal pengapian listrik 1.500 mah dan lain-lainnya.

Dilanjut Sjobirin, terkait stok air bersih dia mengatakan tidak ada masalah. Namun yang sering jadi kendalanya adalah kekeruhan air baku akibat gangguan PLN apalagi saat ini musim hujan. “Kalau air baku cukup tapi yang sering terganggu, listrik mati, pohon tumbang, trafo meledak dan sejenisnya,”terangnya. (cw3)

Berita Lainnya

Jadi Lingkaran Setan, Fraksi PAN Desak BPJS Kesehatan Dihapuskan

BENGKULU– Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta sudah menggaungkan penolakan BPJS, serta sepakat agar …