Senin , 17 Februari 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Perekrutan PPK Kepahiang Mulai Dibuka

Perekrutan PPK Kepahiang Mulai Dibuka

Supran Effendi

KEPAHIANG – Setelah melalui proses persiapan, akhirnya Kamis (16/1) KPU Kabupaten Kepahiang resmi membuka pendaftaran rekruitmen tenaga Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd kepada RB, Rabu (15/1).

Menurut Supran, para tenaga PPK dan PPS ini akan dipersiapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020 mendatang yang saat ini tahapannya sudah berjalan. Untuk setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang, sesuai aturannya KPU akan memilih sebanyak 5 orang PPK per kecematan dan 3 tenaga PPS di setiap desa dan kelurahan.

“Jadi total PPK yang kita butuhkan ada 40 orang untuk 8 kecamatan, dan PPS sebanyak 351 PPS untuk 117 desa dan kelurahan. Tenaga PPK dan PPS ini nantinya bekerja membantu KPU dalam pelaksanaan Pilkada 2020,” jelas Supran.

Jadwal perekrutan tenaga PPK, lanjut Supran, sesuai dengan Surat KPU Nomor : 035/PP.04.2-Pul1 708/KPA -Ka.bru2020 tanggal 15 Januari 2020 adalah mulai 18-24 Januari 2020 mendatang. Dengan peryaratan, usia pelamar minimal 17 tahun dan belum pernah menjabat sebagai PPK dua kali pada periode sebelumnya (selengkapnya lihat pengumuman).

“Selain itu juga PPK tidak diperbolehkan bagi yang ada ikatan perkawinan dengan penyelenggara Pemilu lainnya. Kemudian tidak menjadi tim kampanye pasangan bakal calon kandidat yang bertarung pada Pilkada 2020 mendatang,” singkat Supran.(sly)

Berita Lainnya

Perda Keagamaan Jadi Fokus Pembahasan Dewan Kepahiang

KEPAHIANG – Rencananya penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pendidikan Keagamaan dan Pesantren akan dibahas ...