Senin , 17 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Anggaran SKD Rp 50 Ribu/Peserta

Anggaran SKD Rp 50 Ribu/Peserta

Apileslipi

BENTENG – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, telah menganggarkan Rp 50 ribu per orang, untuk pembiayaan seleksi kemampuan dasar (SKD) tes CPNS nanti. Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan bahwa anggaran tersebut dari APBD tahun 2020. “Peserta dibiayai langsung oleh APBD Bengkulu Tengah” terangnya.

Jumlah peserta yang akan mengikuti SKD 5.838 orang. Rp 50 ribu itu untuk sekali seleksi. Karena, setiap seleksi akan menggunakan unit komputer yang disewa langsung. Rencananya lokasi tes CPNS nanti di Universitas Bengkulu (Unib).

Dipilihnya Unib, diakui Apileslipi, selain tempat yang bisa menampung banyak peserta sekaligus. Perangkat komputer termasuk tenaga teknisinya juga dari pihak Unib sendiri.

Jadi panitia baik itu tingkat pusat maupun di daerah tidak perlu repot-repot untuk mempersiapkan kebutuhan selama pelaksanaan tes yang berkaitan dengan perangkat atau alat teknisnya.

Sedangkan untuk seleksi Kemampuan Bidang (SKB) untuk peserta yang lulus SKD, juga masih akan tetap dibiayai oleh APBD Bengkulu Tengah.

“Besarannya tetap sama, yakni Rp 50 ribu/orang sebagai biaya sewa perangkat komputer,” demikin apileslipi.(vla)

Berita Lainnya

Warem Marak, Warga Bengkulu Tengah Minta DPRD Bertindak

BENTENG – Minimnya tanggapan terhadap keberadaan warung remang-remang (warem) di jalan lintas Pasar Pedati-Tugu Hiu ...