Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kawasan Hutan Kota Akan Dipasang Pagar

Kawasan Hutan Kota Akan Dipasang Pagar

PAGAR: Hutan Kota di Padang Panjang segera dipagar DLHK. (foto:rio/rb)

KOTA MANNA – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan segera memasang pagar di kawasan Hutan Kota Padang Panjang. Ini untuk membuat Hutan Kota lebih terawat dan diisi hewan peliharaan rusa.

Hutan Kota yang berada di Padang Panjang ini sangat berfungsi dan simbol alam yang hijau dan asri. Jadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan memprioritaskan perawatan Hutan Kota dan segera dipasang pagar tembok.

Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir. Jonior Hafiz, mengatakan Hutan Kota lebih tertata bila sudah dipasang pagar. Untuk memasang patar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah bekerjasama dengan pihak swasta.

Adapun luas lahan Hutan Kota yang mencapai dua hektare tersebut, segera diisi hewan peliharaan jenis rusa. Sekarang rusa-rusa tersebut masih ditempatkan di rumah dinas bupati.

“Ini penting untuk perawatan Hutan Kota. Dengan dipasang pagar nanti kesannya lebih terurus serta terjaga. Juga pemandangannya akan lebih bagus,” ujar Jonior.

Bagian lain, Jonior mengatakan Hutan Kota akan ditanami dengan pohon durian dan buah lainnya. Penanaman tanaman buah-buahan ini ilakukan agar Hutan Kota lebih bervariasi. “Jadi kesannya Hutan Kota itu lengkap, tak sekedar pohon hijau saja. Namun pohon yang menghasilkan buah,” demikian Jonior.(tek)

Berita Lainnya

Mobnas Dewan Ditarik

KOTA MANNA – Pasca pembelian tiga unit mobnas unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan, Badan Pengelolaan …