Senin , 17 Februari 2020
Home / Borgol / Polda Tetapkan 5 Tersangka Pencurian Besi, Berdasarkan Laporan Korban Bom Seluma

Polda Tetapkan 5 Tersangka Pencurian Besi, Berdasarkan Laporan Korban Bom Seluma

Sudarno

BENGKULU- Pengusutan bom rakitan yang meledak di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma terus berlanjut.  Dari 6 orang yang diamankan Polda Bengkulu, Rabu (15/1), akhirnya 5 orang ditetapkan sebagai tersangka. Namun bukan atas kasus bom. Melainkan dugaan kasus pencurian besi tiang lapangan voli  di desa tersebut.

Disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH untuk dugaan keterlibatan terhadap kasus meledaknya bom dengan korban, Halidin pihaknya belum bisa menyimpulkan karena masih pendalaman. “Yang kasus di Seluma, untuk yang peledakan belum. Yang kemarin yang kita periksa ada kasus pencurian besi, yang kejadian tanggal 10 November 2019. Tersangkanya ada 5 orang, atas nama D, M, M, J, dan R,” terang Kabid Humas Sudarno.

Diketahui, kasus pencurian besi tiang lapangan voli adalah kasus yang mencuat berkat laporan Halidin, korban bom rakitan Seluma. Laporan ini dilayangkan Halidin beberapa bulan sebelum menjadi korban bom. Yakni jelang pemilihan kades Padang Serunaian.

Sudarno mengatakan, untuk kasus meledaknya bom pihaknya masih berusaha secara maksimal untuk mengungkap pelakunya. Dia mengatakan jika memang sudah berhasil mengungkapnya maka akan segera diinformasikan. “Kita masih terus bekerja untuk mengungkap pelakunya,” demikian Sudarno. (zie)

Berita Lainnya

Bocah 7 Tahun Diduga Dicabuli Tetangga

BENGKULU – Seorang anak perempuan yang masih berusia 7 tahun, warga Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu ...