Jumat , 21 Februari 2020
Home / Metropolis / SK Honorer Pemkot Belum Terbit

SK Honorer Pemkot Belum Terbit

BELUM DIBAGI: SK PTT di lingkup Pemkot Bengkulu rencananya baru akan dibagikan Februari mendatang. Saat ini masing-masing OPD masih melakukan evaluasi, (foto: jeri/rb).

BENGKULU – Hingga kemarin, Surat Keputusan (SK) Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer di Pemkot Bengkulu dan jajaran, belum diterbitkan. Setelah dirumahkan pada per 1 Januari lalu, nasib sebagian besar PTT Pemkot tidak jelas apakah akan diperpanjang atau tidak.

Selain itu untuk SK PTT yang sudah kembali bekerja seperti penjaga malam, sopir, penyapu jalanan, Satpol PP, Pemadam hingga saat ini memang belum ada SK. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu menjelaskan, memang saat ini SK untuk PTT yang akan kembali dikontrak belum keluar.

Karena hingga saat ini BKPP dan OPD masih melakukan evaluasi terhadap kinerja PTT. Nanti PTT yang ada akan diangkat kembali apabila memang SPT PTT yang bersangkutan dikeluarkan kembali. “SPT ini keluarkan apabila kita sudah melakukan evaluasi dan sesuai dengan kebutuhan per OPD untuk tenaga PTT nya masing-masing,” jelasnya.

Dia menambahkan untuk PTT yang saat ini sudah kerja akan tetapi SK nya belum keluar, gajinya akan tetap dibayar per Januari. “Untuk PTT yang nantinya akan bekerja kembali pada Februari atau Maret maka gaji mereka akan dikeluarkan sesuai dengan bulan mereka i bekerja,” ungkapnya.

Selain itu untuk SK PTT ini akan dikeluarkan secepatnya karena sekarang masih dalam proses evaluasi untuk nama-nama PTT yang akan terkena evaluasi dan diperpanjang untuk satu tahun ke depan. “Untuk target sendiri paling lambat Maret sudah keluar untuk SK PTT yang akan diperpanjang kontraknya di tahun 2020 ini,” katanya.

Untuk jumlah PTT di tahun 2020, dipastikan tidak akan lebih dari jumlah tahun 2019 lalu, yakni mencapai 1860 orang. Dikarenakan Pemkot berencana akan mengurangi jumlah PTT, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing yang ada di setiap OPD. (jee)

Berita Lainnya

Jadi Lingkaran Setan, Fraksi PAN Desak BPJS Kesehatan Dihapuskan

BENGKULU– Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta sudah menggaungkan penolakan BPJS, serta sepakat agar …