Senin , 24 Februari 2020
Home / Metropolis / Solusi Tangani Sampah, DLH siapkan Kontainer

Solusi Tangani Sampah, DLH siapkan Kontainer

BESERAKAN: Sampah terlihat berserakan di Pantai Jakat, (foto: chairil/rb).

BENGKULU – Kawasan wisata Pantai Jakat, sampai saat ini masih berkutat dengan persoalan sampah. Dimana hampir setiap hari, sampah terlihat berserakan di pinggir pantai tersebut. Padahal bila hari libur, Pantai Jakat ramai dikunjungi wisatawan.

Dari pantauan RB, sekeliling pantai sudah sangat berserakan dan menimbulkan bau yang tidak sedap, serta merusak keindahan pantai itu sendiri. Kepala Bidang Penanganan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Rusman Effendy, SSTP, MM mengatakan, untuk daerah Pantai Jakat akan disediakan kontainer untuk tempat pembuangan sampah.

Kontainer itu akan diletakkan dekat lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI). “DKP juga sudah melakukan pembersihan, tapi memang sampah itu sumbernya dari drainase warga Pondok Besi. Jadi harapan kami setelah diberikan kontainer nanti, warga bisa membuang sampah di tempat tersebut,” jelas Rusman.

Dia meminta agar warga sekitar dan pengunjung maupun pedagang bisa menjaga kebersihan. Sebab bila hanya mengandalkan dari instansi terkait saja tentu hasilnya tidak maksimal, mengingat dengan armada terbatas, membuat pihaknya tidak bisa setiap hari membersihkan sampah.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Pantai Jakat, Dwiky Novrian turut prihatin sebagai warga Bengkulu melihat kondisi pantainya dipenuhi sampah. Menurutnya, warga juga harus membantu pemerintah dengan bersmaa-smaa menjaga kebersihan

“Tentunya kita harus malu pada diri sendiri jika tidak menjaga kebersihan pantai ini, karena ini adalah salah satu tempat wisata kebanggaan kita, jadi kita harus benar-benar merawat dan menjaganya,” tutup Dwiky. (cw1)

Berita Lainnya

Tingkatkan Pelayanan Administrasi, Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Gandeng Rumah Sakit Gading Medika

BENGKULU– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu terus berupaya memaksimalkan pelayanan administrasi untuk …