Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Hasil Ferval Baru Tuntas 14 Kecamatan

Hasil Ferval Baru Tuntas 14 Kecamatan

Zulfan Effendi

CURUP – Pelaksanaan ferivikasi dan validasi (Ferval) penerima bantuan sosial yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial (kemensos) nyaris tuntas dilaksanakan selama 2019. Dimana dari 15 kecamatan, baru 14 kecamatan yang sudah selesai di ferval 100 persen. Sedangkan untuk Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), hingga Desember 2019 lalu, proses ferval belum mencapai 100 persen dan akan dilanjutkan lagi pada Februari 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong Zulfan Effendi, SE, MM kepada RB. ‘’Total hasil Ferval keseluruhan yang dilakukan kepada 21.465 keluarga penerima manfaat. Apakah bertambah atau berkurang, kita belum tahu. Karena hasilnya kemungkinan diumumkan pusat pada Februari 2020 mendatang sekaligus proses perbaikan nantinya,’’ terang Zulfan.

Dilanjutkan Zulfan, belum tuntasnya Ferval untuk Kecamatan PUT tersebut, tidak lain karena banyaknya jumlah serta sebaran dan luasan wilayah dimana penerima tersebut berada. Ditambah lagi dengan keterbatasan tenaga pendataan dilapangan. Sehingga masih ada wilayah kecamatan yang belum tuntas dilakukan Ferval.

‘’Untuk data yang sudah selesai dilakukan Ferval, saat ini sudah dilakukan penginputan ke server BDT Kemensos. Data ini nantinya akan diseleksi melalui aplikasi BDT yang sudah disipakan Kemensos. Ferval ini sendiri dilaksanakan dua tahap, Januari-Juni 2019 dan Juli-Desember 2019,’’ imbuh Zulfan.(dtk)

Berita Lainnya

Pemda Harus Siapkan Solusi Soal Pedagang di Pasar Kuliner yang Ngotot Tak Mau Pindah

CURUP- Wisata Pasar Kuliner di komplek Lapangan Setia Negara Kecamatan Curup, semakin hari semakin ramai …