Senin , 17 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Polsek Semidang Lagan di Desa Lagan Bungin

Polsek Semidang Lagan di Desa Lagan Bungin

CEK LAHAN: Kapolda Bengkulu, Irjan Pol. Drs. Supratman, MH didampingi Waka II DPRD Bengkulu Tengah, Evi Susanti S.IP dan sejumlah pihak saat melakukan pengecekan lahan untuk penambahan Mapolsek Semidang Lagan (SL).(foto: ist/rb).

BENTENG – Rencana pembangunan Mapolsek Semidang Lagan (SL) yang mendapatkan dukungan dari salah satu perusahaan batu bara yakni PT Kusuma Raya Utama (KRU) yang beroperasi di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), dengan luas lahan 1 hektare (ha) untuk pembangunan nantinya, telah disiapkan di Desa Lagan Bungin.

Humas PT. KRU, Broto membenarkan, jika perusahaan telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Mapolsek. Hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian perusahaan agar wilayah Benteng dapat maju dan keamanan lebih meningkat. “Terutama di sekitar kawasan Kecamatan Semidang Lagan,” ujarnya, Jum’at (17/1).

Sementara itu, Jum’at (17/1) turut dilakukan peninjauan langsung lokasi lahan oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Supratman, MH, Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Andjas Adipermana, S.IK, Waka II DPRD Bengkulu Tengah, Evi Susanti, S.IP dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.IP mengharapkan, agar pembangunan segera dilaksanakan. Dengan adanya Mapolsek, masyarakat akan dipermudah untuk melakukan pengurusan administrasi yang berhubungan dengan kepolisian. Selain itu, dapat menekan angka kriminalitas, kejahatan dan narkoba.

“Wilayah lebih aman dan bisa terjaga dengan baik. Masyarakat juga dipermudah untuk melakukan pengurusan apapun. Selama ini warga untuk pengurusan dengan pihak kepolisian masih menginduk ke Polsek Karang Tinggi,” ujar Camat.

Evi Susanti mengaku, DPRD Bengkulu Tengah akan segera merancang untuk anggaran pembangunan Mapolsek SL tersebut. Selain di SL, juga akan ditambah lagi Polsek di Kecamatan Pondok Kubang, dengan lahan juga dari hibah warga setempat. “Hibah lahan bukti warga mendukung penuh rencana pendirian Polsek baru,” demikian Evi.(vla)

Berita Lainnya

Warem Marak, Warga Bengkulu Tengah Minta DPRD Bertindak

BENTENG – Minimnya tanggapan terhadap keberadaan warung remang-remang (warem) di jalan lintas Pasar Pedati-Tugu Hiu ...