Selasa , 25 Februari 2020
Home / Berita utama / Soal Pengelolaan Mobnas Mantan Pimpinan Dewan, Sekwan Tunggu Petunjuk Aset

Soal Pengelolaan Mobnas Mantan Pimpinan Dewan, Sekwan Tunggu Petunjuk Aset

Syaiful

BENGKULU- Proses pengembalian mobil dinas (mobnas) mantan pimpinan DPRD Provinsi terus berlanjut. Terbaru selain Parial dan Elvi Hamidi, mantan pimpinan DPRD Kurnia Utama (alm) juga melakukan pengembalian mobnas. Proses pengembalian Fortuner tahun 2006 diwakili oleh pihak keluarga. Ini artinya menyisakan 8 mobnas lagi yang belum dikembalikan. Yakni  Fortuner tahun pengeluaran 2006 yang dipegang, H. Patrice Rio Cappela, mobil Mitsubishi L200/ Strada Lama tahun pengeluaran 2006 yang dipegang, Suhardi Bahrun, Mitsubishi Pajero tahun pengeluaran 2004 yang dipegang Suhardi Bahrun.

Selanjutnya Mitsubishi Pajero Sport 2.5D tahun pengeluaran 2010 masih dipegang Elmi Supiati, Mitsubishi Pajero Sport 2.5D tahun pengeluaran 2014 masih dipegang, Edison Simbolon, Kijang Innova E Std tahun pengeluaran 2006 dipegang Edison Simbolon, dan Toyota Rush S tahun pengeluaran 2015 masih dipegang Edison Simbolon dan Mitsubishi Pajero Sport 2.5D tahun pengeluaran 2015 masih dipegang Elvi Hamidi.

Terkait pengelolaan mobnas yang sudah dikembalikan, dikatakan Sekwan DPRD Syaiful,  jika memang sudah memasuki usia lelang maka pihaknya akan mengusulkan untuk dilelang. Namun bila belum memasuki usia lelang maka pihaknya akan meminta petunjuk dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) perihal pemanfaatan mobnas tersebut. “Yang sudah masuk usia lelang, akan kita usul, yang melelang bukan kita, kika hanya mengusulkan. Kalau yang belum masuk usia lelang, nanti kita minta petunjuk ke BPKAD,” imbuhnya.

Sementara itu,  masih adanya 8 unit mobnas yang dikembalikan, Syaiful mengaku belum akan meminta Satpol PP untuk menarik paksanya. Ia mengatakan jika pihaknya memang sudah melayangkan surat kepada eks pimpinan dewan tersebut. Nantinya, jika memang masih ada yang belum mengembalikan akan disurati kembali. “Tidak ada deadline, kalau sampai waktunya nanti akan kita surati lagi. Selagi masih ada niat dari mereka, kita tunggu,” ungkapnya.

Syaiful juga mengatakan, terkait dengan mantan pimpinan dewan, Edison Simbolon yang saat ini kembali menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi sudah mengkonfirmasi akan mengembalikan. Hanya saja, belum menentukan waktu pasti pengembalian tersebut. “Ya (Edison Simbolon,red), akan mengembalikan, tiga-tiganya,” ucap Syaiful.

Pihaknya baru akan meminta bantuan Satpol PP untuk melakukan penarikan jika nanti dalam usaha yang mereka lakukan untuk pengembalian sudah menemui jalan buntu alias mentok. “Belum (minta bantuan Satpol PP), kalau memang sudah mentok, tapi ini mereka menyampaikan, ini sabarlah, kita sabar dulu. Pokoknya kita usahakan secepatnya,” demikian Syaiful. (zie)

Berita Lainnya

Dewan Minta Pemda Provinsi Pending Pembangunan Proyek Besar, Untuk Bayar Utang ke Kontraktor

BENGKULU– Opsi bermunculan berkaitan dengan kewajiban Pemprov Bengkulu untuk melakukan pembayaran utang ke kontraktor yang …