Senin , 17 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / BPD dan Kades Jangan Berselisih

BPD dan Kades Jangan Berselisih

LANTIK: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi lantik anggota BPD Kecamatan Ulu Manna dan Bunga Mas Sabtu (18/1). (foto:rio/rb)

ULU MANNA – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM melantik 50 anggota Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Ulu Manna dan 50 anggota BPD Kecamatan Bunga Mas, Sabtu (18/1). Gusnan berpesan, supaya jangan ada selisih atau pertikaian antara kepala desa dan anggota BPD, untuk menciptakan pembangunan.

Dalam sambutannya Gusnan juga meminta  bersinergi dengan pemerintah desa dalam rangka mensukseskan pembangunan di desa masing – masing. Selain itu, Gusnan menegaskan tugas BPD bukan tandingan kades. Namun satu tugas untuk mensejahterakan masyarakat demi tujuan pihak pemerintah desa.

“Harus bersinergi dengan kepala desa agar tujuan membangun desa terlaksana dengan baik, jangan ada selisih sedikitpun. Begitu juga dengan pemerintah desa khususnya kepala desa agar berlaku sama kepada BPD dan tidak semena – mena,” ujar Bupati.

Disisi lain, Gusnan meminta pemerintah desa memaksimalkan penggunaan anggaran dana desa di wilayah masing-masing guna kesejahteraan masyarakat desa. Disamping meningkatkan pembangunan yang berdasarkan kebutuhan masyarakat juga pelatihan dan pembinaan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Satu pesan saya, jangan bangga dengan jabatan yang diterima saat ini. Maka dari itu kita harus berbakti dan maksimal dalam melayani masyarakat,” pungkas Bupati.(tek)

Berita Lainnya

Pendaftaran PPS Bengkulu Selatan Dimulai 18 Februari 2020

KOTA MANNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Selasa (18/2) akan membuka ...