Senin , 17 Februari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / HUT Mukomuko, Lomba Golf Hingga Berburu Babi

HUT Mukomuko, Lomba Golf Hingga Berburu Babi

HUT: Pemkab Mukomuko saat rapat membahas persiapan pelaksanaan HUT Mukomuko tahun 2020. (foto:peri/rb)

MUKOMUKO – Bulan depan, Mukomuko memasuki usia ke-17. Sejumlah kegiatan dirancang pemkab, akan digelar untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-17 itu. Mulai dari lomba golf eksekutif, legislatif dan yudikatif hingga kegiatan berburu babi.

Kabag Pembangunan Setdakab Mukomuko yang juga Sekretaris Panitia, Hari Mustaman, SP mengatakan, diantara kegiatan yang bakal dilaksanakan yakni lomba burung berkicau, Jelajah Alam Mukomuko sesi empat (JAM#4), jalan santai, permainan kim, jalan santai hingga berbagai festival dan pameran.

“Festival ini macam-macam. Ada festival kuda lumping, sarapal anam, tari gandai tradisi, tari kreasi tingkat SD hingga pentas etnis budaya,” sampai Hari.

Namun Hari menambahkan, sejumlah kegiatan yang disusun, belum final. Seluruh yang dirancang pihaknya, masih bersifat tentatif. Sebab masih akan dibahas lebih lanjut, khususnya terkait dengan pendanaan dan kemampuan penyelenggaraannya oleh panitia pelaksana. “Semua tadi belum resmi, masih sangat-sangat tentatif,” kata Hari.

Lantaran waktu efektif menyisakan sekitar sebulan lagi. Untuk memastikan perayaan hari jadi Kabupaten Mukomuko ke-17 sukses, beberapa persiapan mulai dilaksanakan. Salah satunya dengan membentuk kepanitian HUT tingkat kabupaten dan mendorong terbentuknya kepanitiaan HUT di tingkat kecamatan. “Tujuan dibentuknya panitia, supaya semua OPD memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan acara tahunan ini,” kata Hari.

Sedangkan untuk pembagian tugas lebih lanjut, nantinya akan dilaksanakan rapat lanjutan. Termasuk produk jenis apa saja yang bakal ditampilkan pada stand pameran di lokasi acara.

“Masalah ini akan kita bahas lebih detail lagi pada saat menggelar rapat lanjutan. Sekarang kita fokus melaksanakan pembentukan panitia HUT,” tutup Hari.(hue)

Berita Lainnya

TNI/Polri Bersih-bersih

MUKOMUKO – Berada bersebelahan dengan Lapangan Merdeka Mukomuko atau Bundaran Kota Mukomuko, lahan dan gedung ...