Senin , 17 Februari 2020
Home / Metropolis / Kuliah, Jangan Salah Pilih Jurusan

Kuliah, Jangan Salah Pilih Jurusan

BENGKULU – Faculty Fair kembali diselenggarakan oleh para mahasiswa asal Bengkulu yang berkuliah di Pulau Jawa. Kegiatan itu digelar di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Sabtu (18/1). Ketua panitia Faculty Fair 2020, Michael mengatakan kegiatan ini memang rutin diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Bengkulu yang kuliah di luar Provinsi Bengkulu.

“Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi terkait dunia perkuliahan, seperti jurusan dan fakultas kepada adik-adik kelas 3 SMA yang yang ada di Kota Bengkulu,” kata Michael.

Dikatakannya, acara tahunan ini ditargetkan dipenuhi oleh 400 pengujung, yang kebanyakan siswa kelas 3 SMA. Pasalnya di masa tersebut, memang diperlukan pengetahuan terkait dunia perkuliahan. Misalnya untuk fakultas, jurusan, prodi, sehingga para siswa tingkat akhir itu tidak salah memilih jurusan saat di bangku kuliah nanti.

Mahasiswa dari Institut Teknologi Sebelas Maret (ITS) ini juga menjelaskan, bahwa berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana panitia pelaksanaannya berasal dari Himpunan Mahasiswa Rafflesia Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Akan tetapi, pada tahun ini panitianya tidak hanya berasal dari UGM namun juga dari kampus lain seperti ITS.

Faculty Fair ini dibuka oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotry Suyanto. Ia menuturkan kegiatan ini akan memotivasi para siswa /siswi yang sebentar lagi lulus dari sekolah tingkat akhir. “Kita sangat apresiasi apa yang telah diselenggarakan para mahasiwa Bengkulu ini, dengan ini maka adik – adik mereka menjadi terarah untuk memilih perguruan tinggi,” kata Gotri.

Agenda tahunan ini sudah berjalan empat kali semenjak tahun 2017, dengan pengenalan kampus sehingga nanti memudahkan para calon mahasiswa-mahasiswi mencari informasi seputaran kampus yang mereka inginkan.

Dengan kegiatan seperti ini, Gotri berharap agar nantinya para siswa ini dapat memilih pendidikan sesuai dengan minat mereka masing-masing. bukan hanya karena mengikuti teman atau saran orang lainnya. “Paling tidak mereka sudah ada gambaran sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatu, dan tidak hanya ikut – ikut saja,” tutupnya. (cw2)

Berita Lainnya

Dewan Dukung Pemkot Gusur Warung Tuak

BENGKULU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan penertiban terhadap warung tuak yang berada di ...