Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / SPN Bukit Kaba Sudah Lantik 1.317 Bintara

SPN Bukit Kaba Sudah Lantik 1.317 Bintara

TUMPENG: Kepala SPN Bukit Kaba Kombes Pol. Agus Wibowo, S.IK potong tumpeng bersama tamu undangan dalam rangka HUT SPN ke-9 tahun 2020. (foto: wanda/rb)

SELUPU REJANG – Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba Polda Bengkulu, tepatnya 14 Januari 2020 lalu berulang tahun ke-9 atau berdasarkan surat kepetusuan Kapolri menjadi Sekolah Polisi Negara defenitif sejak tahun 2011 lalu. Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba ini mulai dibangun sejak 2005 dan pengisian personel sejak 2008. Tapi baru melaksanakan kegiatan pendidikan tahun 2013.

Selama perjalannya, Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba sudah meluluskan atau melantik setidaknya 1.317 siswa pendidikan dan pembentukan bintara menjadi anggota polri. Serta meluluskan siswa pendidikan alih golongan dari bintara menjadi perwira sebanyak 143 orang polisi. Ditambah dengan peserta pelatihan kewilayahan sebanyak 7.650 orang selama berdirinya Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba.

Ini dikatakan Kepala Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba Polda Bengkulu Kombes Pol. Agus Wibowo, S.IK saat peringatan HUT Sekolah Polisi Negara Ke-9 di komplek Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba, Sabtu (18/1). Kegiatan dihadiri Sekda Rejang Lebong R.A. Denni, SH, MM dan Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen serta perwakilan forum koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Agus menyampaikan salah seorang yang paling berjasa bisa berdirinya Sekolah Polisi Negara di Kabupaten Rejang Lebong adalah Bupati Hijazi. Karena periode kepemimpinannya jadi bupati, bisa mewujudkan Sekolah Polisi Negara didirikan di Kabupaten Rejang Lebong. ‘’Dari sejarah berdirinya Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba ini, salah satunya Pak Hijazi paling berjasa sebagai bupati Rejang lebong saat itu. Karena Sekolah Polisi Negara akhirnya berdiri di Rejang Lebong yang awalnya direncanakan di Kabupaten Seluma,’’ ungkap Agus.

Ditambahkan Agus, dirinya berharap hubungan baik Pemkab Rejang Lebong dengan Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba yang sudah terjalin sejak awal lahirnya Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba bisa terus terjadi. Agar Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu umumnya dan Kabupaten Rejang Lebong khususnya.

‘’Sehingga Sekolah Polisi Negara Bukit kaba bisa terus cetak lulusan Diktukba menjadi anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Serta menjadi abdi negara yang bisa ditauladani untuk memberi pelayan yang terbaik bagi masyarakat. Sekali lagi kita ucapakan terimakasih pada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Rejang Lebong atas kerjasamanya selama ini,’’ demikian Agus.(dtk)

Berita Lainnya

Pemda Harus Siapkan Solusi Soal Pedagang di Pasar Kuliner yang Ngotot Tak Mau Pindah

CURUP- Wisata Pasar Kuliner di komplek Lapangan Setia Negara Kecamatan Curup, semakin hari semakin ramai …