Senin , 24 Februari 2020
Home / Berita utama / Viral, Lagu Menghina Gadis Bengkulu

Viral, Lagu Menghina Gadis Bengkulu

BENGKULU – Postingan Facebook dari akun Koleksi Walpaper & Kata Pilihan jadi “serbuan” netizen. Postingan yang memuat video tiga pemuda sedang bernyanyi sambil memainkan gitar ini viral karena isi lagunya dinilai menghina gadis Bengkulu.

Video berdurasi 01.41 menit ini sudah diposting sejak 8 Januari 2020 pukul 04.10 WIB. “Mantul gaes, ini tentang gadis Bengkulu,” tulis akun tersebut.

Bait awal lagu saja sudah berisi lirik sindiran. “Awak buruk cak elok pulo. Lemak jugo cantik iko mirip buayo”. Lirik selanjutnya juga masih berisi sindiran. “Badan gemuk cak kurus pulo. Matre lah iyo idak suai kek muko”.

Puncaknya jelang akhir lagu disebutkan sindiran tersebut ditujukan untuk gadis Bengkulu. “Muko putih tebal kek bedak ajo.

Cewek Bengkulu dari dulu ke dulu”. Lirik inilah yang kemudian menuai kontroversi.

Yg nyanyi jugo sok elok, suaro bentuk kaleng, ngaco diri jugo yo, tdk perlu utk menciptakn lagu menyindir seseorg, apa pun itu urus aja sifat masing2 se lg tdk merugikan siapo pun. Ini nasehat utk you klau masih waras menerima nya,” tulis akun Simas Bengkulu yang mendapat 11 balasan.

“Bangga nian, pengen viral tp dak bs nyesuaikan!!!” hujat akun Darmi Kurniasih.

“Sayangnyo…di ujung lagu nyebutkan daerah…kalu idak ado bait yang terahir tu…mungkin lagu ini cuma dianggap lagu pantun jenaka ajo,” tulis akun Evi Hariyani.

“Tolong diperbaiki kato2 tu, tentang gadis Bengkulu…dk segalo gadis Bengkulu ck itu…” cecar Devi Tri Jayanti.

Bahkan ada netizen yang mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib. “Lagu ko merendahkan orang Bengkulu…kalu tidak ado itikad baik dari orang tigo ko…terpakso sayo membuek pengaduan ke pihak kepolisiann…” tulis akun Junaidi Zul.

Ancaman akun Junaidi Zul ini tampaknya cukup membuat ketiganya ketar-ketir. Ini terlihat dari komentar akun Junaidi Zul. “Alhamdulillah adik sanak segalonyo…yang bersangkutan sudah menyadari kekhilafannyo…dan sudah membuek pernyataan permohonan maaf kepado masyarakat Bengkulu secaro tertulis…dan sayo jugo mintak menyampaikan permohonan maaf secaro lisan dan divideokan…” tulisnya. (rei)

Berita Lainnya

Final, 7 Paslon Serahkan Dukungan

BENGKULU – Sebanyak tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah menyerahkan berkas dukungan ke …