Senin , 17 Februari 2020
Home / Metropolis / Siapkan Anggaran Rehab Rp 14 Miliar, Pemprov Kelola Sendiri Mess Pemda

Siapkan Anggaran Rehab Rp 14 Miliar, Pemprov Kelola Sendiri Mess Pemda

KELOLA SENDIRI: Pemprov Bengkulu akan mengelola sendiri Mess Pemda apabila sampai akhir Januari ini tak kunjung ada investor yang ingin mengelolanya. (foto: ongki/rb)

BENGKULU – Pemprov Bengkulu memilih untuk mengelola sendiri Mess Pemda yang sudah lama terbengkalai tersebut. Itu akan dilakukan, apabila sampai akhir Januari ini, Pasific Group yang merupakan calon investor dari Korea dan sempat menyampaikan ketertarikannya mengelola Mess Pemda, tak kunjung memberikan keputusan pasti.

Pemprov Bengkulu sendiri tahun ini sudah mengganggarkan Rp 14 miliar untuk merehab bangunan Mess Pemda tersebut. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA berharap rehab gedung Mess Pemda itu bisa dimulai awal Ferbuari mendatang, mengingat perencanannya sudah selesai. Terkait dengan rencana calon investor ingin mengelola Mess Pemda, menurutnya itu adalah jalan alternatif/

“Kalau soal dikelola Pasifik Group atau kepihak ketiga, itu adalah jalan alternatif. Kalau memang mereka serius maka silakan dengan syarat model KSP. Tapi karena selama ini sudah tiga kali kita lelang dengan pihak ketiga dan selalu gagal pada tahapan akhir, jadi Pemprov memilih untuk mengelola sendiri. Tahun ini akan mulai direhab,” kata Gubernur.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM mendukung Pemprov Bengkulu agar segera memanfaatkan gedung yang berada di kawasan Tapak Paderi tersebut. Menurutnya, selama ini pihaknya sudah mendorong agar pemerintah mencari investor untuk melakukan kerja sama.

“Tapi sampai kini investornya tidak ada. Jangan sampai uang daerah habis percuma. Sebab sudah banyak uang habis untuk membangun gedung Mess Pemda, tapi sudah bertahun-tahun terbengkalai saja, dan tidak bisa dimanfaatkan,” katanya.

Ditambahkannya, dengan sudah dianggarkannya biaya rehab dalam APBD 2020, maka sudah saatnya gedung megah itu bisa mendatangkan PAD bagi daerah.. “Angaran rehab sudah disetujui, jangan sampai gagal tender. Dan sudah sharusnya aset itu bisa mendatangkan PAD. Misalkan dari sewa kamarnya, aula dan lain-lainnya yang bisa dimanfaatkan,” demikian Edwar. (cw3)

Berita Lainnya

Lelang 11 Zona Parkir Terbuka untuk Umum

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mulai hari ini akan ...