Selasa , 18 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Pilkades Serentak Tanpa Calon Tunggal

Pilkades Serentak Tanpa Calon Tunggal

CURUP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan, pelaksanaan Pemilihan Kades (Pilkades) serentak yang dijadwalkan 20 Februari 2020 mendatang tanpa adanya calon tunggal. Artinya dari 56 desa yang akan melaksanakan pilkades, seluruhnya sudah memenuhi syarat calon, yaitu minimal 2 calon dan maksimal 5 calon.

‘’Dari hasil pendataan kita, seluruh penyelenggaraan pilkades di 56 desa Sekabupaten Rejang Lebong seluruhnya memiliki calon minimal dua orang dan maksimal 5 orang. Memang ada beberapa desa pendaftarnya lebih dari lima orang, namun itu sudah kita lakukan seleksi tertulis pada Sabtu (18/1) lalu,’’ terang Kadis PMD Kabupaten Rejang Lebong Suradi, SP, M.Si melalui Kabid Kelembagaan, Masyarakat, Sosial Budaya dan Pemerintahan Desa Bobby Harfa Santana kepada RB.

Hal ini menunjukan, sambung Bobby, jika minat masyarakat untuk mencalonkan diri menjadi kades cukup tinggi. Apalagi tidak adanya calon tunggal di desa manapun yang akan melaksanakan pilkades serentak Februari 2020 mendatang. Masing-masing yang akan melaksanakan pilkades nantinya, dalam Kecamatan Curup Utara empat desa, Curup Timur tiga desa, Curup Selatan empat desa dan Curup Tengah satu desa.

Lalu, sambung Bobby, dalam Kecamatan Sindang Kelingi empat desa, Sindang Dataran satu desa, Kota Padang lima desa dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) ada lima desa. ‘’Kemudian dalam wilayah Kecamatan Bermani Ulu (BU) delapan desa, Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) ada empat desa, Padang Ulak Tanding (PUT) ada empat desa, Kecamatan Binduriang tiga desa, Sindang Beliti Ulu (SBU) lima desa dan Kecamatan Selupu Rejang sebanyak lima desa,’’ imbuh Bobby.(dtk)

Berita Lainnya

Dukcapil Rejang Lebong Dapat Tambahan Blangko e-KTP

CURUP – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mendapatkan tambahan 500 ...