Selasa , 25 Februari 2020
Home / Borgol / 3 Tahun Cabuli Anak Kandung, Buruh Ditangkap Polisi

3 Tahun Cabuli Anak Kandung, Buruh Ditangkap Polisi

MASUK SEL : Akibat perbuatannya sendiri, yang bertahun-tahun mencabuli anak kandung, AP harus mempertanggungjawabkan secara hukum. (foto : febi/rb)

BENGKULU -Entah apa yang ada dipikiran AP (34), seorang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Ia tega mencabuli anak kandungnya yang masih dibawah umur. Perbuatan ini dilakukan AP  sejak tahun 2017 lalu.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat reskrim AKP. Indramawan Kusuma Trisna mengatakan korban dicabuli oleh ayah kandungnya sendiri sejak korban duduk dikelas 6 SD.

“Sejak korban kelas 6 SD, sekarang korban sudah kelas 2 SMP jadi selama 3 tahun pelaku mencabuli korban yang bukan lain anak kandungnya sendiri,” terang Kasat.

Ditambahkan Kasat, Aksi pelaku terungkap ketika korban mengaku telah menjadi aksi bejat ayah kandungnya saat ada pemeriksaan kesehatan di sekolah.

“Terungkapnya bahwa si anak ini ada pemeriksaan kesehatan oleh salah satu OPD yang datang ke sekolahnya, ketika diperiksa korban ini menangis dan mengaku telah pernah digauli oleh ayah korban sendiri,” tambah Kasat.

Pelaku ditangkap dirumahnya, Rabu (22/1) sekitar pukul 17. 30 WIB oleh unit PPA Sat Reskrim Polres Bengkulu.

Pelaki dikenakan Pasal 81 ayat (3) dan pasal 82 ayat (1) UU nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan pengganti UU no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak jo pasal 64 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

“Karena pelaku ayah kandung korban, ancaman terhadap pelaku ditambah 1/3 dari ancaman hukuman,” ungkap kasat.(cw5)

Berita Lainnya

Dewan Minta Pemda Provinsi Pending Pembangunan Proyek Besar, Untuk Bayar Utang ke Kontraktor

BENGKULU– Opsi bermunculan berkaitan dengan kewajiban Pemprov Bengkulu untuk melakukan pembayaran utang ke kontraktor yang …