Selasa , 25 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ahmad, Bayi 8 Bulan Butuh Biaya Berobat

Ahmad, Bayi 8 Bulan Butuh Biaya Berobat

BUTUH BIAYA: Ahmad Rami Yadi seorang balita yang menderita penyakit aneh butuh biaya untuk berobat. (foto:rio/rb)

KOTA MANNA – Ahmad Rami Yadi balita usia 8 bulan buah hati dari Irawan (37) dan Ismi Dahlia warga Desa Trans Sulau Kecamatan Kedurang Ilir, sedang mengidap penyakit aneh. Pasalnya, di bagian dada sebelah kiri Ahmad Rahmi terdapat daging tumbuh. Sementara untuk berobat pihak keluarga tak punya biaya.

‘’Menurut keterangan dari kedua orang tua Ahmad, belum diketahui apa nama penyakitnya sebab belum pernah dilakukan pemeriksaan secara medis karena anak tersebut belum memiliki BPJS atau JAMKESDA. Bila berobat secara umum orang tuanya merasa tak mampu. Ini karena pekerjaan ayahnya Ahmad, hanya petani biasa,’’ ujar Babinsa Koramil 408-05/ Manna Sertu Wiliam.

Dari hasil kunjungan ke kediaman Ahmad, sambung Wiliam, bukan hanya bagian dadanya saja. Tetapi di bagian kaki, dan jari kaki pun ada yang mulai tumbuh bibit dari penyakit misterius tersebut.

‘’Penyakit seperti daging yang menempel tersebut mengadung nanah. Khawatir jika tak cepat diobati akan berjangkit pada sekujur tubuhnya,’’ sambung Wiliam.

Sementara itu, Irawan, orang tua Ahmad Rami Yadi  berharap kiranya ada Dermawan yang bisa membantu untuk kesembuhan anak tercintanya. ‘’Saya hanya seorang petani biasa. Anak saya itu belum pernah dibawa berobat, karena tidak ada biaya dan BPJS atau Jamkesda belum punya. Kiranya ada dermawan yang sudi meringkan penyakit anak saya dengan membantu untuk berobat,” harap Irawan.(tek)

Berita Lainnya

Dipastikan Awal Maret Pasar Kutau Ditempati

KOTA MANNA – Tidak ingin penataan Pasar Kutau terkesan semrawut, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi …