Selasa , 25 Februari 2020
Home / Berita utama / Bid Dokkes Polda Bengkulu Kirim Gigi Graham yang Diduga Milik Astrid Aprilia

Bid Dokkes Polda Bengkulu Kirim Gigi Graham yang Diduga Milik Astrid Aprilia

Kombespol dr I Gusti Agung Ayu Diat’ Yamini Dariska

BENGKULU-  Setelah tiba di RS Bhayangkara, Kamis (23/1) sore, tengkorak yang diduga milik Astrid Aprilia, pelajar Curup mula diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI).  Dijelaskan Kabiddokkes Polda Bengkulu, Kombespol dr I Gusti Agung Ayu Diat Yamini Dariska mengatakan bahwa tengkorak tersebut belum dapat dinyatakan milik pelajar asal Rejang Lebong.

“Belum bisa kita pastikan dari tengkorak apakah itu memang korban yang dimaksud. Kita terima kondisi tengkorak yang memang sudah tidak utuh, rahang bawah pun sudah tidak ada lagi, gigi pun sudah tidak lengkap,” kata I Gusti.

Ditambahkannya bahwa pihaknya akan melakukan pengambilan sampel DNA.  “Kita melakukan pengambilan sampel DNA untuk dilakukan prosedur pemeriksaan DNA, yang bisa dari tengkorak yaitu akar gigi. Jadi kita mengambil 3 gigi,” tambah I Gusti.

Untuk data pembanding, pihaknya akan mengambil dari ayah korban.  “Kita ambil dara dari ayah korban untuk jadi data pembanding dan kita kirim ke Lab DNA Pusdokkes Mabes Polri,” kata I Gusti.

Hasil dari indentifikasi diperkirakan memakan waktu lebih kurang dua minggu, dan dari hasil tersebut dapat diketahui apakah tengkorak itu memang milik pelajar asal Rejang Lebong atau bukan.(cw5)

Berita Lainnya

Indehoy di Hotel Pasangan Bukan Muhrim Ditangkap Polisi Beserta Mucikari

KOTA BINTUHAN – Pasangan bukan muhrim diamankan Sat Reskrim Polres Kaur, Selasa (25/2) dini hari. …