Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Malam Hari, SDN 167 Seluma Dibobol Maling

Malam Hari, SDN 167 Seluma Dibobol Maling

DIBOBOL: Kepala Sekolah saat memperlihatkan jendela sekolahnya yang dijebol kawanan pencuri,Kamis (23/1).(foto: yudi/rb).

SELUMA – Lagi-lagi sekolah menjadi target pembobolan kawanan pencuri. Kali ini terjadi di Desa Pering Baru, Kecamatan Talo Kecil. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 167 Seluma dibobol kawanan pencuri yang berhasil menggasak berbagai macam barang pada Kamis (23/1) dinihari. Kawanan pencuri itu berhasil memasuki ruangan gedung sekolah dengan cara merusak jendela belakang kantor. Setidaknya kerugian yang dialami mencapai jutaan rupiah.

Kepala SDN 167 Seluma, Burhan, S.Pd mengatakan bahwa dirinya mengakui sekolahnya mengalami aksi pembobolan saat pagi harinya. Dimana salah seorang guru kelas bermaksud ingin membuka pintu kantor namun terkejut melihat kondisi jendela yang sudah rusak. Melihat kondisi ruangan yang juga berantakan, akhirnya peristiwa itu langsung dilaporkan dan langsung dilakukan pengecekan. Pada saat dicek, beberapa barang yang berada di dalam kantor sudah lenyap tanpa bekas sedikitpun.

‘’Jendela belakang sudah rusak, diduga dari sana kawanan pencuri itu masuk, untuk kondisi didalam ruangan juga berantakan,”ujarnya.

Adapun barang-barang yang hilang antara lain 20 unit kursi pelastik, meja, lonceng, buku-buku murid, administrasi sekolah, kompor, piring, gelas, sendok dan beberapa barang lainnya.

Kemungkinan besar, aksi pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang lebih dan dengan menggunakan kendaraan. Pasalnya, melihat dari beberapa barang yang banyak raib di gasak oleh para pelaku tidak mungkin dilakukan sendiri dan tanpa menggunakan kendaran.

‘’Diduga aksinya itu malam hari, soalnya sore hari masih baik-baik saja, kami mengharapakan pelaku dapat segera tertangkap,’’ pungkasnya.

Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Merthadana SIK melalui Kapolsek Talo, Iptu Sodri SSos MM membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini laporan tersebut tengah ditindaklanjuti dan pelakunya masih lidik. “Benar, masih lidik, pelakunya masih diburu,”tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

2 Tersangka Korupsi KPU Segera Disidang

BENGKULU – Setelah jalani proses yang cukup panjang, dua tersangka dugaan kasus korupsi anggaran KPU …