Selasa , 25 Februari 2020
Home / Breaking News / Marak Isu Penculikan, Polsek Datangi Sekolah-sekolah

Marak Isu Penculikan, Polsek Datangi Sekolah-sekolah

SOSIALISASI : Pihak Polsek Kaur Utara saat mendatangi sekolah-sekolah terkait isu penculikan. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN– Maraknya isu soal penculikan anak di Kabupaten Kaur, tidak hanya menjadi perhatian Polres namun juga Polsek-Polsek yang ada di Kaur. Untuk mengantisipasi agar isu penculikan ini tidak benar-benar, Polsek-Polsek di Kaur mulai turun ke sekolah. Untuk melakukan sosialisasi dan mengingatkan guru dan orang tua untuk waspada.

Karena isu berkeliarannya oknum dugaan pelaku penculikan saat ini sudah sangat meresahkan warga Kaur. Untuk itu para anak-anak usia sekolah khusus di tingkat SD untuk waspada dan tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. Apa lagi ingin memberikan sesuatu seperti makanan atau uang.

Ini disampaikan anggota Polsek Kaur Utara,  saat melaksanakan monitoring ke sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah Kaur Utara dan Padang Guci Hilir.  Tidak hanya mengingatkan anak-anak sekolah, pihak sekolah dan dewan guru juga diminta untuk mengawasi anak-anaknya. Tidak hanya saat belajar di kelas, namun juga saat bermain di luar kelas.

“Karena maraknya kasus dugaan penculikan saat ini kita tetap harus waspada, kendati sampai saat ini di Kaur belum ada. Dan hanya isu dugaan penculikan namun tetap kita harus waspada dan menghimbau kepada siswa, guru dan orang tua untuk tetap waspada terhadap orang asing.  Dan melaporkan ke Polsek atau Polres terdekat jika ada dugaan peculikan terjadi di wilayah Kaur,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Guslin Siswondo.

Tidak hanya di wilayah Polsek Kaur Utara, sosialisasi waspada penculikan di sekolah-sekolah ini juga dilakukan oleh pihak Polsek Tanjung Kemuning, Polsek Kaur Selatan dan Polsek Maje. Bahkan di Polsek Kaur Tengah ada satu laporan dugaan percobaan penculikan yang diterima dari masyarakat. Namun setelah di selidiki dan pemeriksaan saksi mata ternyata bukan dugaan penculikan hanya supir travel yang bermain-main dengan anak-anak.

“Untuk saat ini baru satu laporan yang masuk dan sudah kita cek ternyata bukan dan namun tetap kita himbau kepada masyarakat untuk waspada. Dan melaporkan kejadian dugaan penculikan bila ada sekitarnya pasti akan kita tindak lanjuti segera,” kata Kapolsek Kaur Tengah AKP M Yusman. (cik)

Berita Lainnya

Bisnis Bersama, Berujung Maut, Ini Dia Asal Muasal Pembunuhan di Sri Kuncoro

BENTENG– Setelah melalui pemeriksaan yang intensif, diketahui penyebab kematian Ratiawan yang begitu tragis lantaran masalah …