Selasa , 25 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Bengkulu Tengah Putus

Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Bengkulu Tengah Putus

AMBLES: Jalan penghubung Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang ke Desa Talang Tengah Kecamatan Pondok Kelapa terputus karena badan jalan ambles akibat tergerus air hujan. (foto : fintah/rb)

BENTENG – Jalan penghubung dua kecamatan yakni dari Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang menuju Desa Talang Tengah serta ke desa-desa lain di Kecamatan Pondok Kelapa, Sabtu (25/1) dinihari putus. Itu lantaran badan jalan ambles akibat digerus air hujan yang melanda Kabupaten Benteng Jumat (24/1) sore. Adapun jalan ambles berada di Desa Paku Haji.

Kades Paku Haji, Asri Junianto menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan akses penting terutama untuk jalur tengah menuju beberpaa desa. Bahkan ke kecamatan lain di Kabupaten Benteng. ‘’Selain akses warga, pegawai pemerintah juga menjadi akses penting untuk jalur angkutan hasil bumi,’’ jelasnya.

Hal ini juga sudah kita laporkan ke pihak kecamatan. Meminta untuk segera mengambil tindakan supaya jalur yang bisa membahayakan pengguna jalan apabila melintas, dilakukan perbaikan. Sementara Camat Pondok Kubang, Zainal Abidin, S.Sos yang meninjau langsung lokasi mengatakan sudah berkoordinasi ke pihak kepolisian dan TNI. Untuk sementara jalan ditutup dengan diberi penanda berupa garis polisi.

Untuk pejalan kaki masih bisa melintasi jalur tersebut. Namun tetap harus berhati-hati karena hanya dipasang kayu penghubung untuk menjadi jembatan penyeberangan sementara. ‘’Kami akan berkoordinasi ke pihak terkait untuk mencari solusi agar jalur yang amblas bisa segera diperbaiki,” demikian Zainal.(vla)

 

Berita Lainnya

Bisnis Bersama, Berujung Maut, Ini Dia Asal Muasal Pembunuhan di Sri Kuncoro

BENTENG– Setelah melalui pemeriksaan yang intensif, diketahui penyebab kematian Ratiawan yang begitu tragis lantaran masalah …