Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Lumba-lumba Mati Terdampar di Pantai Talo

Lumba-lumba Mati Terdampar di Pantai Talo

TERDAMPAR: Seekor ikan lumba-lumba yang ditemukan mati terdampar saat hendak dikuburkan oleh petugas di Pantai Pasar Talo, Sabtu (25/1). (foto : yudi/rb)

SELUMA – Seekor lumba-lumba ditemukan mati terdampar di pinggir pantai Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Sabtu (25/1) sore. Bangkai lumba-lumba itu mulai membusuk. Diduga terdampar karena terbawa arus. Mengingat beberapa hari terakhir ini cuaca sedang ekstrem.

Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Merthadana SIK melalui Kapolsek Talo, Iptu Sodri SSos MM mengatakan bahwa pihaknya langsung menerjunkan anggota. Untuk mengecek informasi adanya lumba-lumba yang mati terdampar di pinggir pantai. Ia menjelaskan, bangkai lumba-lumba itu ditemukan pertama kali oleh warga Desa Pasar Talo sekira pukul 17.00 WIB. Saat diperiksa tidak ditemukan adanya indikasi tindakan ilegal. Sehingga anggota beserta tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) langsung menguburkan bangkai ikan lumba-lumba tersebut di dekat lokasi penemuannya.  “Benar, dapat informasi langsung kita periksa, sudah dikuburkan bangkai lumba-lumba tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala BKSDA Seksi Wilayah 2 Bengkulu, Mariska Tarantona mengatakan lumba-lumba tersebut diduga terdampar sendiri ke bibir pantai karena terbawa arus, sebelum akhirnya mati. Penemuan bangkai lumba-lumba yang diterdampar di Pantai Pasar Talo ini merupakan kejadian pertama kalinya selama ini.  “Diduga terdampar sendiri, ini kejadian pertama kalinya karena sebelumnya belum pernah,”pungkasnya

Bangkai lumba-lumba dengan panjang sekitarnya 2 meter dan bobot sekitar 100 kg ini saat ditemukan sudah mengembung dan terdapat luka dibagian ekornya. Tak hanya itu, bangkai lumba-lumba ini sudah menimbulkan bau yang menyengat karena diduga telah terdampar lebih dari dua hari lamanya.(cup)

 

Berita Lainnya

Pelajar SMA Ditemukan Tewas Gantung Diri

SELUMA – Warga Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas mendadak heboh Minggu (23/2) pagi. Seorang …