Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bunga Rafflesia Kembali Mekar di Ulu Manna Bengkulu Selatan

Bunga Rafflesia Kembali Mekar di Ulu Manna Bengkulu Selatan

MEKAR : Wisatawan mulai berdatangan ke Ulu Manna, Bengkulu Selatan untuk menyaksikan bunga Rafflesia yang mulai mekar. (foto : rio/rb)

ULU MANNA- Selain dikenal dengan spot wisata arung jeram, Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan kembali memancing wisatawan untuk berkunjung ke menyaksikan mekarnya bunga Rafflesia.

Bunga yang memiliki nama latin Amorphopallus titanum terbaru 2 bunga mekar di Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna.  Sekdes Kayu Ajaran Bambang Harianto membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan Rafflesia tersebut mekar sejak Sabtu (25/1). Saat ini masih ada 5 bunga yang belum mekar dari total 7 bunga Rafflesia yang tumbuh selama bulan Januari 2020.

“Ya ada 2 yang sudah mekar, akan tetapi sudah layu. Tapi masih ada 5 lagi yang belum mekar. Di lokasi yang sama dekat hutan di desa Kayu Ajaran,” ungkap Bambang

Tumbuhnya bunga Rafflesia ini diungkapkan Bambang bukan pertama kalinya. Ini sudah sering terjadi di desa Kayu Ajaran. Dengan kondisi tanah yang lembab dan keasrian hutannya masih terjaga menjadi salah satu pemicu bunga Rafflesia tumbuh di Ulu Manna. “Sekarang sudah banyak warga yang datang untuk melihat. Ini akan menjadi spot wisata baru,” pungkasnya. (tek)

Berita Lainnya

Peduli Kebersihan Lingkungan, PT. TLB Serahkan Bantuan Kontainer Sampah untuk Kelurahan Teluk Sepang

BENGKULU–  Merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) menyerahkan bantuan 1 …