Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Pendaftar PPK Rejang Lebong Tembus 474 Orang

Pendaftar PPK Rejang Lebong Tembus 474 Orang

VERIFIKASI: KPU Kabupaten Rejang Lebong verifikasi berkas administrasi syarat pendaftaran calon anggota PPK untuk Pilkada 2020. (foto : wanda/rb)

CURUP – Jadwal Pendaftaran seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Rejang Lebong resmi ditutup Jumat (24/1) lalu. Diketahui, dari 15 kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong total pendaftar seleksi PPK tembus 474 orang. Ini disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman, S.Sos kepada RB, Sabtu (25/1).

Dikatakan mereka juga sudah memulai kegiatan pengecekan kelengkapan adminstrasi peserta calon seleksi PPK. Setidaknya sudah enam wilayah kecamatan yang selesai dilakukan pengecekan administrasi. ‘’Masing-masing Kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Selatan, Bermani Ulu,Bermani Ulu Raya, dan Kecamatan Sindang Kelingi,’’ terang Ujang.

Hasil sementara penelitian berkas persyaratan administrasi, lanjut Ujang, diketahui dari pendaftar enam kecamatan tersebut ada empat orang yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kemudian ada juga 20 pendaftar merupakan honorer serta lima pendaftar yang terindikasi merupakan anggota partai politik (parpol). Namun hal tersebut masih dilakukan pendalaman terlebih dahulu oleh KPU Kabupaten Rejang Lebong.

”Total berkas persyaratan administrasi yang kita verifikasi sampai hari ini (kemarin, red) sudah enam kecamatan. Total berkas pendaftar yang sudah diverifikasi itu mencapai 224 berkas pendaftaran. Ada beberapa pendaftar diketahui merupakan ASN dan honorer/TKS. Termasuk ada lima pendaftar yang terindikasi anggota parpol,’’ demikian Ujang Maman.(dtk)

 

 

Berita Lainnya

Pemda Harus Siapkan Solusi Soal Pedagang di Pasar Kuliner yang Ngotot Tak Mau Pindah

CURUP- Wisata Pasar Kuliner di komplek Lapangan Setia Negara Kecamatan Curup, semakin hari semakin ramai …