Selasa , 25 Februari 2020
Home / Breaking News / Tak Kunjung Ada Perbaikan, Soal Lima Jembatan Rusak Parah di Mukomuko Bupati Surati Kementerian PUPR

Tak Kunjung Ada Perbaikan, Soal Lima Jembatan Rusak Parah di Mukomuko Bupati Surati Kementerian PUPR

Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH  

MUKOMUKO–  Sebanyak lima jembatan di Mukomuko yang berada di Jalinbar Sumatera, kondisinya memprihatinkan. Sangat membahayakan bagi pengguna kendaraan, lantaran kondisinya tidak layak dilalui dengan tenang dan aman.  Kerusakan terparah terdapat pada jembatan alternatif di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, yakni kawasan Pantai Abrasi Mukomuko. Tidak sedikit kendaraan yang melintas, khususnya sepeda motor terjatuh di atas jembatan.

Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH mengaku sudah menyurati Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR). Memberitahukan kondisi jembatan tersebut, dan meminta perbaikan. Mengingat sudah tidak sedikit korban dari kondisi jembatan demikian. “Saya sudah layangkan surat ke pemerintah pusat. Kalau tidak salah hitung, sudah ke tiga kalinya. Bahkan saya juga sudah menyampaikan secara langsung terkait dengan kondisi jembatan yang ada di wilayah Mukomuko di ruas jalan nasional,” kata Bupati.

Namun sampai sekarang, pihaknya belum melihat tindakan langsung. Padahal kondisi badan jembatan semakin menyusahkan pengendara melintas. Diharapkan, minimal pemerintah pusat bisa mengganti papan untuk lantai jembatan yang saat ini sudah lapuk itu. Sebab jika tidak segera diperbaiki, tentu sangat membahayakan bagi para pengguna kendaraan. “Jika waktu dekat tidak ada upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Kita upayakan, Pemkab Mukomuko yang akan mengganti papan lantai jembatan di Pantai Abrasi,” kesal Bupati.

Langkah itu, lantaran jembatan tersebut akses vital bagi masyarakat. Bukan hanya masyarakat Mukomuko yang lalu lalang. Tapi juga lintasan kendaraan dari Kota Bengkulu yang hendak ke Padang dan sebaliknya.  “Jembatan yang ada sekarang, sangat tidak memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan. Semoga saja dalam tahun ini, pekerjaan sejumlah jembatan yang belum rampung itu dapat dilanjutkan,” demikian Bupati.(hue)

Berita Lainnya

Bisnis Bersama, Berujung Maut, Ini Dia Asal Muasal Pembunuhan di Sri Kuncoro

BENTENG– Setelah melalui pemeriksaan yang intensif, diketahui penyebab kematian Ratiawan yang begitu tragis lantaran masalah …