Senin , 24 Februari 2020
Home / Metropolis / Damkar Evakuasi Ular Pyhton

Damkar Evakuasi Ular Pyhton

PENEMUAN: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu menemukan ular phyton di salah satu rumah warga RT 06 RW 01 Kelurahan Pagar Dewa, Senin (27/1), (foto: ongki/rb).

BENGKULU – Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu menangkap ular jenis phyton yang panjangnya sekitar  3 meter. Ular pertama kali ditemukan di dalam plafon salah satu rumah warga RT 06 RW 01 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar.

Pemilik rumah, Samsir (45) mengatakan, terkait penemuan ular ini pertama kali ia mendengar suara aneh. “Ya saya mendengar suara kersek-kersek di dalam rumah. Saya fikir itu suara api maka saya langsung menelepon Damkar Kota Bengkulu. Setelah orang Damkar sampai langsung melakukan pengecekan itu adalah suara ular di dalam plafon rumah,” katanya, Senin (27/1).

Kepala Damkar Kota Bengkulu, Saipul Apandi, S.Sos, M.Si membenarkan, pihaknya mendapatkan infromasi pertama dari salah satu warga Pagar Dewa bahwa rumahnya kebakaran. “Setelah mendapatkan infromasi itu saya bersama tim langsung turun ke TKP untuk melakukan pengecekan. Tanda-tanda kebakaran itu tidak ada, tapi yang kami temukan ular phyton yang berada di dalam plafon rumah saat itu kami langsung melakukan evakuasi,” jelasnya.

Tim yang turun dalam evakuasi ular ini 8 delapan orang. Namun penangkapan ular pyhton ini mengalami kesulitan karena posisi ular di dalam plafon rumah. “Alhamdulillah dalam jangka waktu 20 menit kami berhasil menangkap ular jenis phyton ini yang panjangnya mencapai 3 meter. Sekarang ini posisi ular masih kita tampung dulu nanti biasanya ada yang mengambilnya,” ujarnya.

Dikatakan Saipul untuk masyarakat Kota Bengkulu kalau ada kejadian silakan hubungi Damkar. “Kami siap melayani masyarakat kota bukan hanya kebakaran saja juga kejadian-kejadian lain, seperti pembasmian sarang tawon, penangkapan ular dan lain-lainnya,” tutupnya. (cw3)

Berita Lainnya

Tingkatkan Pelayanan Administrasi, Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Gandeng Rumah Sakit Gading Medika

BENGKULU– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu terus berupaya memaksimalkan pelayanan administrasi untuk …