Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Dana Desa Talang Diaudit Khusus Inspektorat

Dana Desa Talang Diaudit Khusus Inspektorat

Hendri Antoro

MUKOMUKO – Inspektur Inspektorat Daerah Mukomuko Sukiman, SP, menyatakan siap melaksanakan audit khusus untuk Desa Talang Buai Kecamatan Selagan Raya.

Audit khusus dimaksud berupa audit dengan tujuan tertentu. Itu kalau nanti permohonan dari Kejaksaan Negeri Mukomuko benar-benar sampai ke OPD-nya. ‘’Nantinya kalau benar ada pelimpahan ke kita akan ada eksposs dari Kejari. Tentu kita akan siap menerimanya,” ujar Sukiman.

Jika benar, tentunya langkah yang akan dilakukan Inspektorat melaksanakan ADTT kepada Desa Talang Buai. Tentunya ADTT ini audit secara khusus yang akan fokus pada materi laporan.

“ADTT ini nanti akan fokus pada materi laporan. Akan kita bentuk tim audit untuk melakukan ADTT jika nantinya ada pelimpahan dari Kejari,” jelas Sukiman.

Apalagi sekarang pihaknya masih melakukan ADTT pada penggunaan dana desa dan alokasi dana desa Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik. “Ada satu desa yang sudah kita ADTT. Ini atas limpahan dari Polres Mukomuko. Saat ini ADTT masih berjalan,” tegas Sukiman.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko, Hendri Antoro, S.Ag, SH, MH melalui Kasi Pidana Khusus Andi Setiawan, SH, menyatakan akan melimpahkan laporan masyarakat Desa Talang Buai terkait dugaan penyelewengan Dana Desa kepada Inspektorat.

Lantaran setelah dilakukan pengumpulan barang dan keterangan dan meminta keterangan sejumlah pihak, ternyata Kejari Mukomuko belum temukan potensi kerugian negara pada pengelolaan Dana Desa Talang Buai yang dilaporkan. “Karena itu akan kita limpahkan ke Inspektorat,” ujar Andi.(hue)

Berita Lainnya

RAT Sekaligus Pembagian SHU Kopkar PT. DDP

IPUH – PT. Daria Dharma Pratama menyelenggarakan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan sekaligus pembagian Sisa Hasil …