Senin , 17 Februari 2020
Home / Metropolis / Hearing dengan Dewan, Pedagang Tolak Pasar Pagar Dewa Dikelola Koperasi

Hearing dengan Dewan, Pedagang Tolak Pasar Pagar Dewa Dikelola Koperasi

HEARING : Komisi III DPRD Kota saat menggelar hearing bersama pedagang Pasar Pagar Dewa, Selasa (11/2). (foto : febi/rb)

BENGKULU – Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Selasa (11/2) melakukan hearing dengan pedagang Pasar Pagar Dewa, Koperasi CV. Bangun Wijaya, serta Disperindag Kota Bengkulu. Dalam hearing tersebut dewan mendengarkan aspirasi para pedagang yang menolak pasar dikelola  Koperasi yaitu Cv. Bangun Wijaya.

Ketua persatuan pedagang, M. Thalib mengatakan pihaknya tidak ingin dikelola oleh pihak koperasi. Ini karena pengelolaan yang dilakukan tidak seperti pengelolaan koperasi pada umumnya.

“Koperasi itu seharusnya ada simpan pinjam untuk pedagang, nah ini tidak pernah ada sekalipun. Jadi kesimpulannya pedagang tidak mau dikelola koperasi Bangun Wijaya lagi. Kalaupun harus koperasi harus koperasi yang lain atau kembalikan pengelolaan kepada pemerintah,” ucap Thalib.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi mengatakan hasil dari hearing tersebut, CV. Bangun Wijaya mengatakan masalah pengelolaan dengan pemerintah sudah selesai.

“Pengakuan Cv. Bangun Wijaya permasalahan pengelolaan dengan pemerintah sudah selesai tetapi ternyata ketika kami menanyakan dengan Disperindag dan Dinas Koperasi belum ada suratnya, dan ternyata di kabag hukum juga tidak ada,” kata Baidari.

Ia juga berharap apabila memang ada surat terkait pengelolaan tersebut pemerintah dapat segera menentukan siapa yang akan mengelola pasar pagar dewa tersebut, UPTD atau Koperasi CV. Bangun Wijaya.

“Kita mendorong pemerintah untuk segera menentukan pengelolaan pasar tersebut karena dari pihak CV. Bangun Wijaya mengatakan pihak mereka sudah ada kesepakatan dengan Walikota serta Pemda Kota Bengkulu, dari bulan Juli lalu, tapi sekarang sudah Februari Dinas terkait belum menerima surat penentuan tersebut,” terang Baidari.(tok)

Berita Lainnya

Soal Pasar Pagar Dewa, Pemda Kota Segera Cari Solusi

BENGKULU– Penolakan pengelolaan Pasar Pagar Dewa oleh Koperasi CV. Bangun Wijaya yang dilontarkan sejumlah pedagang ...